Video Viral

Viral Mahasiswa UI Duiji Sri Mulyani saat Ujian Skripsi

Sabtu, 22 Juni 2019 13:17 WIB
TribunWow.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Tak hanya menjabat sebagai Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani juga masih aktif bertugas sebagai dosen di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI).

Bahkan, Sri Mulyani juga aktif menjadi dosen penguji akhir bagi mahasiswa program sarjana yang sedang melakukan skripsi.

Dikutip dari akun Instagram pribadinya, @smindrawati, Sri Mulyani membagikan momen saat dirinya sedang menjadi dosen penguji, Selasa (18/9/2019).

"Selain sebagai Menteri Keuangan RI, saya juga masih melaksanakan tugas sebagai dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI).

Menjadi pengajar di kampus almamater adalah salah satu kebanggaan tersendiri bagi saya," tulis Sri Mulyani dalam keterangan unggahannya.

Dijelaskan oleh Sri Mulyani, ada dua mahasiswa yang ia uji di hari itu, yang pertama adalah mahasiswa bernama Khaira Abdillah dan yang kedua adalah Putra Prima Raka.

"Yang pertama adalah Khaira Abdillah dengan skripsi yang berjudul Investigating the Impact of Internet Expansion on Learning Outcome in Indonesia. Pembimbing skripsi Khaira adalah Dr. Teguh Dartanto. Penguji lainnya adalah Dr. Chaikal Nuryakin.

Mahasiswa kedua adalah Putra Prima Raka dengan skripsi yang berjudul The Impact of Intermediate Input Import on Indonesia's Manufacturing Export Performance of the Global and Non-global Production Network: Firm-Level Data Analysis," tambah Sri Mulyani.

Dalam unggahan videonya, Sri Mulyani membagikan momen saat sedang mendengarkan pemaparan materi dari mahasiswanya yang sedang sidang skripsi tersebut.

"Ini sidang skripsi saya bersama Ibu Sri Mulyani, rasanya menegangkan, tapi Alhamdulillah momen ini merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan."

"Dan saya sangat mengapresiasi masukan dari Ibu Sri Mulyani, karena masukannya sangat membangun, bagi saya dapat membuat tulisan ini menjadi lebih baik lagi," terang Khaira Abdillah dalam wawancara di video yang diunggah Sri Mulyani.

Sementara itu, satu mahasiswa lain yakni Putra Prima Raka mengaku lega setelah menjalani sidang dengan Sri Mulyani.

"Lumayan lega juga sih, dan dapat banyak masukan dari Ibu Sri Mulyani, terimakasih banyak, memang study-nya belum sempurna, tapi semoga ini bisa jadi awal yang bagus bagi study-study berikutnya," jelas Raka.

Tak hanya membagikan video, Sri Mulyani juga membagikan foto-foto bersama dengan dua mahasiswa yang diuji oleh dirinya.

Setelah adanya momen sidang skripsi yang dibagikan oleh Sri Mulyani, rupanya banyak warganet yang tertarik sehingga banyak yang memberikan komentar.

Warganet pengguna Twitter banyak yang membuat cuitan soal momen Sri Mulyani yang menguji sidang skripsi mahasiswa UI tersebut.

Satu di antaranya adalah akun Twitter @demesdharmesty yang menyamakan sidang skripsi yang dilakukan dua mahasiswa tersebut sama rasanya seperti rapat kabinet.

"Kalau kamu merasa deg2an yg amat sangat sebelum maju sidang skripsi, coba tengok Mbak Meila Husna. Ujian skripsi rasa rapat kabinet," tulis @demesdharmesty, Rabu (19/6/2019).

Akun lainnya juga menjelaskan bahwa dirinya mungkin tidak akan kuat jika harus sidang skripsi dengan Sri Mulyani.

"Sidang skripsi anak FEB UI dan ketua sidangnya Bu sri mulyani. Auto blank mah kalo itu aku. Masuk ruangan langsung keluar lagistresss level tinggi," tulis akun @Aprlcd, Jumat (21/6/2019).

(TribunWow.com/Nila Irdayatun Naziha)

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Viral Mahasiswa UI Diuji Menteri Keuangan Sri Mulyani saat Ujian Skripsi, Sidang Rasa Rapat Kabinet

ARTIKEL POPULER:

Puluhan Korban Tewas Terperangkap di Pabrik Mancis di Binjai yang Terbakar

Pria di Klaten Bunuh Temannya Satu Komunitas karena Kesal Dipaksa Diajak Hubungan Sesama Jenis

Pria Bunuh Kekasih Gelapnya di Sumber Mata Air, Sempat Cabuli saat Pingsan dan Bersihkan Darah

Editor: Radifan Setiawan
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved