TRIBUNNEWS LIVE UPDATE

TRIBUNNEWS LIVE UPDATE : Kondisi Jelang Laga Persija vs Arema FC di Stadion Manahan

Minggu, 17 Oktober 2021 18:26 WIB
TribunSolo.com

Laporan wartawan Tribunnews.com/Muhammad Nursina

TRIBUNNEWS.COM - Jelang big match BRI Liga 1 2021 antara Persija vs Arema FC terpantau dalam kondisi kondusif di lingkungan stadion.

Seperti diketahui, laga Persija vs Arema FC bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021) pada pukul 18.15 WIB.

Protokol kesehatan sudah pasti jadi yang utama, panitia penyelenggarapun sangat ketat dan selektif agar tidak jadi pelanggaran.

Begitu juga dengan keamanan terselenggaranya BRI Liga 1, khususnya di Solo mengingat ada terjadi kerumunan dalam beberapa waktu belakang.

Baca: Jelang Derby Mataram Dimulai, Listrik di Stadion Manahan Sempat Padam, PLN: Ada Gangguan Temporer

Saat ditemui Tribunnews, Kepala Bagian Operasional Polresta Surakarta, Kompol Sukarda, mengungkapkan pihaknya selalu berupaya agar menjaga keamanan penyelenggaraan BRI Liga 1, khususnya yang saat ini sedang berlangsung di Solo.

“Kita tidak boleh underestimate, kita harus berpikir overestimate, kejadian-kejadian yang tidak perlu terjadi, tidak boleh terjadi, ungkapnya.

Menurut Sukarda, Polresta Surakarta beserta petugas gabungan, seperti Brimob, TNI, dan lainnya akan menyisir diberbagai wilayah yang bisa menimbulkan pergerakan, contohnya terminal.

Baca: Dituduh Merusak Loker Room Stadion Manahan Solo, AHHA PS Pati Berikan Klarifikasi

“Kita sebar lebar di luar, kita Ada patroli besar dan gabungan. Satu unit (sekitar 60 orang dari petugas gabungan) siaga di luar stadion, satu unit menyasar ke terminal, stasiun, sampai ke perbatasan-perbatasan,” jelasnya

Sukarda berharap tidak ada lagi kejadian seperti yang sempat terjadi sebelumnya, karena di awal kita sudah menyepakati untuk tidak ada kerumunan dan datang ke stadion.

“Kita berharapnya tidak ada lagi suporter yang ke sini (stadion), karena kita sudah sepakati tanpa penonton,” pungkasnya. (*)

Editor: Bintang Nur Rahman
Reporter: Bima Maulana Rahmad Hidayat
Video Production: Muhamad RisqiMei
Sumber: TribunSolo.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved