Yandex

Terkini Metropolitan

Peduli Warga Depok, Pecinta Ikan ShaSha Betta Bagikan Masker & Cupang guna Cegah Covid-19 hingga DBD

Minggu, 28 Februari 2021 22:46 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUN-VIDEO.COM, DEPOK - Dalam mendukung program Pemerintah dalam menangangi pandemi Covid-19, kelompok pecinta ikan cupang yakni ShaSha Betta membagikan masker kepada warga di RW 02, Kampung Parung Serab, Tirta Jaya, Depok, Jawa Barat, Minggu (28/2/2021).

Pemilik ShaSha Betta Ali Sadikin mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka mengingatkan kembali kepada warga untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

Yakni, dengan menggunakan masker bila ingin bepergian keluar rumah.

Acara yang turut didampingi oleh Ketua RT 004 Sopian Hadi, tokoh masyarakat serta Karang Taruna setempat ini, juga membagikan ikan cupang kepada warga di sekitar lokasi.

Baca: Mengintip Budidaya Kutu Air untuk Pakan Ikan Cupang Hias di Desa Citeureup, Bogor

Ali menyebut, pembagian ikan cupang kepada warga ini juga bagian dari upaya ShaSha Betta mendukung pemerintah dalam membasmi jentik nyamuk yang bisa menyebabkan penyakit Demam Berdarah (DBD).

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk inisiatif dalam mengurangi pertumbuhan nyamuk khususnya nyamuk demam berdarah. Dalam arti kegiatan pembagian cupang ini bertujuan untuk menekan pertumbuhan kasus penyakit demam berdarah," kata Ali.

Baca: Viral Pernikahan dengan Mahar Sepasang Ikan Cupang, Sang Istri Sempat Kaget

Dalam acara pembagian masker serta ikan cupang kepada 20 perwakilan warga, Ali juga mengingatkan selalu untuk menggunakan masker serta sama-sama menjaga lingkungan mereka bebas dari Covid-19 serta penyakit DBD.

Ali juga mengatakan, kegiatan ini merupakan rasa syukur atas channel ShaSha Betta yang terus mendapat dukungan masyatakat dalam membagikan informasi soal percupangan. (*)

Editor: Panji Anggoro Putro
Reporter: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Video Production: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Depok   #ikan cupang   #masker   #Covid-19   #demam berdarah   #DBD   #ShaSha Betta
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved