Terkini Nasional

Terungkap Motif Pembunuhan Gadis di Tegal yang Ditemukan Tinggal Tulang, Ini Peran Kelima Pelaku

Rabu, 14 Agustus 2019 20:25 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Fakta baru kasus pembunuhan NH (16) gadis di Tegal yang jasadnya ditemukan tinggal tulang belulang terungkap.

Dikutip dari TribunJateng.com, kepolisian menjelaskan tiga motif pembunuhan yang dilakukan oleh lima pelaku, AM (20), MS (18), SA (24), IS (17) dan EL (16).

Dijelaskan oleh Kasatreskrim Polres Tegal, AKP Bambang Purnomo, motif pembunuhan didasari rasa sakit hati dua pelaku perempuan.

"Pertama karena sakit hati, kedua cemburu, dan ketiga didorong atas rasa kesetiakawanan di antara pelaku," kata AKP Bambang Rabu (14/8/2019).

Dijelaskan AKP Bambang, satu pelaku perempuan mengaku pernah disakiti korban dan menyebutkan bahwa kekasihnya direbut.

Sementara satu pelaku perempuan lainnya memgaku tersinggung dengan perkataan korban di dunia maya dan dalam keseharian mereka.

"Dua pelaku yang masih di bawah umur ini sedang menjalani proses pendampingan dari pihak Bapas Pekalongan," lanjut AKP Bambang.

Sementara itu, satu pelaku pria ternyata menjalin hubungan asmara dengan korban.

"Ya, ada tiga hal mendasar yang memicu sehingga terjadinya kasus pembunuhan mengenaskan ini. Masing-masing pelaku memainkan perannya masing-masing," terang Bambang.

Seperti diketahui, jasad NH ditemukan tinggal tulang di sebuah rumah kosong dengan kondisi terikat dan terbungkus karung.

Dari hasil penyelidikan kepolisian, jasad tersebut diduga dibunuh sekitar tiga bulan lalu, lantaran ditemukan tinggal tulang dan sudah membusuk.

"Korban sudah meninggal tiga bulan lalu. Tanda-tanda kekerasan tidak bisa ditemukan karena jasad sudah membusuk," ungkap Kasubdit Dokkes Polda Jateng, AKBP Ratna Relawati.

(Tribun-video.com/Nila)

ARTIKEL POPULER:

Baca: Pengakuan Lima Pelaku Pembunuhan Gadis di Tegal yang Tinggal Tulang, Dua di Antaranya Teman Dekat

Baca: Potret Baby Shower Istri Ahok, Puput Nastiti Beredar di Sosial Media

Baca: Tanggapan Barbie Kumalasari Mengenai Anak Fairuz dan Suaminya yang Kena Bully: Ya Resiko Lah

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Nila
Video Production: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved