TRIBUNNEWS UPDATE

Kasus Aurellia Paskibra Tangsel yang Tewas, Polisi Sebut Penyebabnya Bukan karena Kekerasan Fisik

Rabu, 14 Agustus 2019 09:22 WIB
Tribun Video

TRIBUN-VIDEO.COM - Aurellia Qurratu Aini, paskibraka Tangerang Selatan yang meninggal beberapa waktu lalu diduga karena kekerasan fisik yang ia alami saat menjalani masa pelatihan.

Namun, Polres Tangerang menegaskan, kematian Aurel bukan karena hal tersebut melainkan karena akumulasi kegiatan selama pelatihan.

Beberapa kegiatan fisik yang membuat Aurel kelelahan tersebut yang membuat pingsan hingga meninggal dunia.

Dikutip dari Kompas.com, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan menegaskan kematian anggota paskibraka Tangerang Selatan Aurel karena akumulasi kegiatan dalam menjalani latihan.

Aurel memang menjalani pelatihan seperti lari hingga push up untuk menguatkan mental dan kedisiplinan para calon paskibra.

Ferdy menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter Aurel pingsan dan meninggal akibat akumulasi kegiatan selama menjalani pelatihan paskibraka.

Rasa lelah dan letih yang dirasakan Aurel tak disampaikan ke orang tuanya hingga ia terjatuh dan meninggal dunia, Kamis (1/8/2019).

Dalam penyelidikannya, polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan apapun di tubuh Aurel seperti yang disebutkan orangtuanya.

Ferdy menjelaskan, peyidik telah memeriksa CCTV dan fakta-fakta yang mengarah tetapi tidak menemukan adanya kekerasan fisik seperti ditempeleng, ataupun dipukul.

(Tribun-Video.com)

ARTIKEL POPULER:

Baca: Tips - Cara Download Video dari IGTV, Mudah dan Nggak Ribet!

Baca: Tips - Cara Mudah Unduh Video dan Foto dalam InstaStory Instagram

Baca: Garuda Nusantara Targetkan Jadi Juara Grup

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Firdausi Rohmah Rizki Ananda
Video Production: Purwariyantoro
Sumber: Tribun Video
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved