Terkini Daerah

SD di Balaroa Batasi Jumlah Pendaftaran Siswa Baru

Rabu, 17 Juli 2019 14:53 WIB
Tribun Palu

TRIBUN-VIDEO.COM, PALU – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Balaroa, di Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat, harus mengurangi kuota pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2019/2020.

Sekolah dasar yang kehilangan gedung akibat likuefaksi di Kelurahan Balaroa itu, terpaksa hanya menerima siswa baru untuk satu kelas.

Dengan gedung darurat yang dibangun di kawasan pengungsian Kelurahan Balaroa, sekolah dasar itu memiliki ruang belajar yang sangat terbatas, bahkan tidak sesuai dengan jumlah siswa.

Berdasarkan peraturan daerah Kota Palu, untuk setiap kelas di jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA, jumlah siswa dalam satu ruang kelas maksimal adalah 28 orang.

“Sehingga tahun ini kami hanya menerima siswa baru sebanyak 28 orang,” jelas Masidah, Kepala SDN Balaroa, Selasa (16/7/2019) siang.

Padahal kata Masidah, untuk tahun ini, jumlah pendaftar di sekolah itu mencapai 38 orang.

Sehingga 10 orang sisanya diarahkan untuk mendaftar di sekolah darurat lainnya, yakni di SD Inpres Balaroa, yang lokasinya masih masuk dalam kawasan pengungsian korban likuifaksi Balaroa.

“Kita hanya menerima satu kelas, kebetulan kelas kita tidak cukup untuk dua kelas,” tambah Masidah.

Kondisi kata Masidah, berbeda dengan tahun sebelumnya, karena di gedung sekolah sebelumnya SDN Balaroa memiliki ruang cukup untuk dua kelas siswa baru.

Saat ini di SDN Balaroa itu ada enam ruangan belajar dan satu ruang guru yang terbuat dari bangunan semi permanen berdinding kalsibor.

Jumlah ruang belajar itu menurut Masidah, sangat terbatas.

Saat ini saja, siswa kelas 2 di sekolah itu terbagi menjadi dua kelompok dan harus bergantian menggunakan ruang belajar.

“Oleh karenanya, kami berharap ada perhatian, baik dari pemerintah maupun pihak lainnya, agar siswa di sekolah ini bisa mendapatkan fasilitas belajar yang memadai,” harap Masidah. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunpalu.com dengan judul Ruang Belajar Terbatas, SD di Pengungsian Balaroa Batasi Jumlah Pendaftaran Siswa Baru

ARTIKEL POPULER:

Baca: Mario Gomez Berencana Akhiri Karier Tidak di Indonesia

Baca: Gadis 15 Tahun di Pengaron Bunuh Diri karena Diputus Pacarnya, Kirim Pesan Terakhir Lewat WhatsApp

Baca: Steve Emmanuel Tidak Mau Ungkap Pemilik Kokain 92,04 Gram yang Sebenarnya

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Bintang Nur Rahman
Sumber: Tribun Palu
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved