Mancanegara

Seekor Burung Camar ini Berwarna Kuning karena Tercelup Kuah

Jumat, 12 Juli 2019 13:51 WIB
Tribun Palu

TRIBUN-VIDEO.COM - Seekor burung berwarna kuning oranye yang dibawa ke rumah sakit satwa liar di Inggris memancing keheranan warganet.

Burung berwarna kuning oranye mencolok tersebut diselamatkan oleh seorang warga dan sempat dikira sebagai spesies eksotik dan langka.

Saat itu, burung kuning yang dianggap burung eksotik tersebut ditemukan di tepi A41 Road di Haddenham, Buckinghamshire, Inggris, dikutip TribunPalu.com dari laman This is Insider.

Penemuan burung ini kemudian diunggah di akun Facebook resmi rumah sakit satwa liar, Tiggywinkles Wildlife Hospital pada 1 Juli 2019.

Namun, burung warna kuning oranye mencolok tersebut bukanlah burung eksotik yang langka seperti yang diduga sebelumnya.

Melainkan burung camar biasa.

Lalu bagaimana burung camar tersebut bisa berwarna kuning oranye mencolok?

Rupanya warna kuning oranye tersebut berasal dari kuah kari.

Kuah kari melapisi bulu-bulu si burung camar yang malang tersebut.

Sehingga ia tidak bisa terbang.

Tim penyelamat di Tiggywinkles Wildlife Hospital pun menyebut, mereka tidak tahu bagaimana burung camar ini bisa terkena kuah kari di sekujur tubuhnya.

Dalam unggahan foto di Facebook Tiggywinkles Wildlife Hospital, tertera caption yang berbunyi:

"We have no idea how he got into this predicament. But thankfully, apart from the vibrant color and pungent smell, he was healthy."

(Kami tidak mengerti bagaimana ia bisa mendapat masalah ini. Namun syukurlah, selain warna yang mencolok dan bau yang tajam, burung ini kondisinya sehat."

Akhirnya, tim di Tiggywinkles Wildlife Hospital memandikan burung camar tersebut untuk menghilangkan kuah kari yang menempel di bulunya.

Tim di rumah sakit pun menamainya Vinny.

Menurut keterangan dalam unggahan di Facebook tersebut, setelah dimandikan dan dirawat, Vinny kembali bersih dan akan segera dilepaskan.

"This is one of the strangest casualty circumstances we have seen in a while. We had no idea what to expect - and would never have guessed at this!"

(Ini adalah satu dari keadaan yang paling aneh yang pernah kami lihat selama beberapa waktu. Kami tidak tahu apa yang diduga dan tidak akan pernah bisa menebak hal semacam ini."

Ini bukanlah kali pertama seekor burung camar 'tercelup' dalam kuah kari.

Kejadian yang sama pernah terjadi di Wales bagian tenggara, Inggris pada 2016, saat seorang relawan membawa burung camar berwarna oranye ke Vale Wildlife Hospital.

Artikel ini telah tayang di Tribunpalu.com dengan judul Tercelup Kuah Kari, Burung Camar Biasa Berwarna Kuning Dikira Burung Eksotis Nan Langka

ARTIKEL POPULER:

Ant Man - Tokoh Superhero Marvel

WOW TODAY: Tips Menghindari Ketergantungan Merokok

Jemaah Calon Haji Ketahuan Bawa Enam Slof Rokok

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Video Production: Bintang Nur Rahman
Sumber: Tribun Palu
Tags
   #Burung Camar   #Inggris
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved