Terkini Daerah

Cerita Anak Korban Tabrak Lari di Overpass Manahan, Sebelumnya Antar Cari Bus di Terminal Tirtonadi

Rabu, 10 Juli 2019 21:40 WIB
TribunSolo.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Seorang ibu pengendara motor bernama Retnoning Tri (54), warga Jalan Yudhistira 5 Nomor 5 Kampung Selembaran RT 3 RW 3, Kelurahan/Kecamatan Serengan, Solo meninggal dunia setelah alami tabrak lari di Overpass Manahan Solo.

Anak dari korban tabrak lari, Harry Setiawan (22) membeberkan, kronologi kejadian yang menimpa ibunda tercintanya terjadi usai mengantar dirinya untuk mencari bus tujuan Kudus di Terminal Tirtonadi Solo pada 1 Juli 2019 pukul 02.00 WIB lalu.

"Hati saya sangat sedih mendengar telepon, kalau ibu mengalami tabrak lari di Overpass Manahan Solo," ungkapnya kepada TribunSolo.com, Rabu (10/7/2019).

Ya, anak pasangan Marthen Jelipele (48) dan Retnoning Tri (54) itu menceritakan, saat ibundanya mengalami kecelakaan, bus yang ditumpanginya sudah sampai di Jalan Raya Solo-Semarang tepatnya di Kabupaten Boyolali.

"Saya langsung turun, saya batalkan ke Kudus saat itu juga," tuturnya.

Pria yang bekerja di PT Pura Barutama Kudus itu lantas mencari pengemudi ojek online (ojol) untuk segera meluncur atau pulang ke Solo.

"Saat itu ibu saya sudah dibawa di RS Kasih Ibu Solo," ungkapnya.

"Beliau di tempatkan di IGD karena mengalami luka sangat parah," jelas dia menegaskan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, ada sejumlah luka yang menimpa ibundanya usai mengalami tabrak lari.

Yakni patah pada paha kaki kanan sebanyak 6 bagian dan patah rahang kanan.

"Ya pendarahan hebat, saya sedih banget sampai di rumah sakit dan menunggu beliau," aku dia.

Dikatakan, namun takdir berkata lain, karena ibundanya menghembuskan nafas terakhir sehari setelah mengalami kecelakaan di Overpass Manahan Solo usai mengantar dirinya.

"Ibu meninggal 2 Juli 2019 pukul 21.00 WIB," tuturnya.

Sebelumnya, video viral pengandara mobil menabrak motor kemudian ditinggalkan di Overpass Manahan Solo tersebar di media sosial (medsos), Rabu (10/7/2019).

Video yang didapatkan TribunSolo.com, memiliki durasi 30 detik.

Termasuk informasi yang dihimpun, kejadian berlangsung dini hari saat jalanan di atas overpass sepi.

Tampak dalam video tersebut pengendara mobil melaju cukup kencang dari arah selatan (lapangan Kota Barat, Jalan Dr Moewardi) menuju ke arah barat (Plasa Manahan, Jalan Adi Sucipto).

Saat kebetulan ada pengendara dari arah sebaliknya.

Kecelakaan lalu lintas pun tidak terhindarkan, karena terlihat mobil berada di luar jalur marka sehingga terjadilah tragedi tersebut.

Adapun pengendara mobil yang belum diketahui pemiliknya, sempat beberapa detik sempat berhenti sejenak setelah menabrak pengendara motor tersebut.

Kanit Laka Satlantas AKP Bambang Subekti mewakili Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Busroni menerangkan, kejadian kecelakaan seperti dalam video viral yang tersebar pada Rabu (10/7/2019) ini menimbulkan korban.

"Itu kejadian 1 Juli 2019 kemarin dan pelaku sampai saat ini masih dalam pencarian," terang AKP Bambang Subekti pada TribunSolo.com, Rabu (10/7/2019).

Dikatakan, korban bernama Retnoning (54) warga Selembaran RT 3 RW 3, Kecamatan Serengan, Solo itu diketahui meninggal satu hari setelah kejadian kecelakaan.

Retnoning menggunakan sepeda motor bernomor polisi (nopol) AD-2499-ES ditabrak oleh mobil yang tidak dikenal karena kabur.

"Menderita patah kaki sempat dilarikan ke RS Kasih Ibu, namun sehari setelah kejadian meninggal," papar AKP Bambang.

"Kami melakukan pencarian sampai saat ini belum berhasil melacak pelaku, dia harusnya bertanggung jawab," tegas AKP Bambang. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Cerita Anak Korban, Sebelum Alami Tabrak Lari Ibundanya Antar Cari Bus di Terminal Tirtonadi Solo

ARTIKEL POPULER:

Cuma Ketik Kode! Begini Cara Menulis Lafal Selawat, Allah, dan Muhammad di Microsoft Word

Turis Tiongkok Dicabuli Pemandu di Atas Jetski di Tanjung Benoa, Dibawa Kelilingi Jauhi Rombongan

Perjuangan Menemukan Thoriq, Dari Menelusuri Tebing hingga Tercium Bau Menyengat

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Radifan Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved