Terkini Nasional

Beredar Video Terduga Teroris Ancam Lakukan Serangan Bom 22 Mei, Langsung Ditangkap Densus 88

Minggu, 19 Mei 2019 10:12 WIB
TribunWow.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Sebuah video ancaman dari seorang terduga teroris beredar di media sosial.

Dalam video tersebut, pelaku mengaku akan melakukan serangan bom pada 22 Mei 2019 bersamaan dengan penetapan pemenang Pilpres 2019.

Video ancaman terduga teroris tersebut juga turut diunggah oleh akun Facebook Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Muhammad Guntur Romli, Jumat (17/5/2019).

Dalam unggahannya, tampak seorang pria dengan sebagian mata disensor menjelaskan bahwa ia akan melakukan aksi pengeboman.

Tanggal tersebut dipilih lantaran dianggap momen yang pas di mana bertepatan dengan pesat demokrasi keputusan hasil suara Pilpres.

Berikut isi video ancaman tersebut:

"Nama saya DY alias Jundi alias Bondan, saya memimpin beberapa ikhwan untuk melakukan amaliyah pada 22 Mei dengan menggunakan bom yang sudah saya rangkai dan menggunakan remote control,

"Yang mana pada tanggal tersebut sudah kita ketahui bahwa di situ akan ada kerumunan massa yang merupakan event yang bagus untuk saya untuk melakukan amaliyah, karena di situ memang merupakan pesta demokrasi yang menurut keyakinan saya adalah sirik akbar yang membatalkan ke-Islaman. Yang termasuk barokah melepas diri saya dari kesyirikan tesebut,"

Tak hanya diunggah oleh beberapa akun Facebook, video ancaman terduga teroris itu juga turut dibeberkan oleh Polri saat melakukan konferensi pers terkait pengungkapan jaringan teroris, Jumat (17/5/2019).

Dikutip dari Kompas.com, Kepala Divisi Polri M.Iqbal menegaskan bahwa terduga pelaku adalah bagian dari kelompok Jamaah Ansaharut Daulah (JAD).

Terduga Teroris Langsung Ditangkap

Dikutip dari TribunJakarta.com, terduga teroris Dede Yusuf alias Bondan (32) diamankan Tim Densus 88 di Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (14/5/2019) lalu.

Terduga pelaku ditangkap saat hendak membeli pulsa bersama anak dan juga istrinya.

Setelah diamankan, petugas langsung membawa terduga pelaku ke Markas Brimob Kediri.

Dikutip dari WartaKota.com, selama bulan Mei, Polri bersama Densus 88 telah mengamankan 29 terduga teroris mendekati hasil pengumuman Pemilu 2019.

29 orang tersebut 18 di antaranya ditangkap di Jakarta, Bekasi, Karawang, Tegal, Nganjuk, dan Bitung di Sulawesi Selatan.

Sementara 11 orang lainnya ditangkap di Pulau Jawa yang semuanya adalah anggota JAD. (TribunWow.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Beredar Video Terduga Teroris Ancam Lakukan Serangan Bom 22 Mei, Anggap Momen yang Pas

ARTIKEL POPULER:

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Cara Mudah Membuat QR Code Lokasi untuk Undangan Pernikahan via Smartphone (Android/iOS)

Syahrini dan Luna Maya akan Dipertemukan di Satu Panggung yang Sama

TONTON JUGA:

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: Octavia Monica Putri
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved