Kabar Viral

Viral Jenazah Tertinggal di Seokarno-Hatta saat Diterbangkan ke Batam, Lion Air Beri Klarifikasi

Rabu, 15 Mei 2019 16:49 WIB
TribunJakarta

TRIBUN-VIDEO.COM - Pihak Lion air menanggapi terkait unggahan viral yang mengabarkan jenazah anak yang tertinggal.

Hal tersebut disampaikan oleh akun Facebook Dedi Azwandi pada Selasa (14/5/2019).

Penumpang tersebut merupakan ayah dari jenazah bernama Akila yang juga ikut terbang bersama jenazah dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandar Hang Nadim, Batam.

Menurut keterangan, biaya untuk penerbangan jenazah itu sebesar Rp10,5 juta dengan menggunakan maskapai Lion Air pada Selasa (14/5/2019)

Dia menyebut orangtua dan jenazah tidak sampai di waktu yang sama dan menuduh Lion Air telah meninggalkan jenazah.

Ia juga unggah bukti pemesanan kargo Batik Air untuk jenazah dan tiket pesawat Lion Air untuk orangtuanya.

Dikutip dari Tribun Jakarta, pihak Lion Air mengaku sudah menjalankan SOP secara benar terkait pengangkutan tiga penumpang sebagai pendamping dan satu jenazah.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan pihaknya tidak meninggalkan kargo HUM (Human Remains).

Tetapi, kargo tersebut datang di waktu yang berbeda dengan pendamping pesawat.

"Sedangkan penerbangan HUM tujuan Batam telah dipersiapkan sesuai nomor surat muatan udara (SMU) 20197170 dengan booking code menggunakan Batik Air penerbangan ID-6862 pukul 16.54 WIB yang dijadwalkan tiba pada 18.10 WIB," kata Danang dalam keterangannya, Rabu (15/5/2019).

Danang menambahkan petugas Lion Air mengetahui terdapat perbedaan reservasi nomor penerbangan tetapi jenazah tidak dapat dipindahkan karena JT-378 sudah siap diberangkatkan.

"Namun, HUM tidak dapat dipindahkan ke kargo pesawat Lion Air dikarenakan JT-378 sudah final dan siap diberangkatkan," ucap Danang.

Menurut Danang, prosedur bahwa sebelum jenazah masuk ke acceptance desk, di bandar udara keberangkatan, yakni Soekarno-Hatta telah memastikan mengenai aktual sesuai revervasi tiket penumpang dan kargo, jadwal keberangkatan, nomor penerbangan, serta kemasan harus sesuai syarat pengangkutan jenazah melalui angkutan udara.

"Lion Air sudah memberikan keterangan kepada pihak pendamping (keluarga) atas perbedaan waktu kedatangan di Batam," tutur dia.

Simak video di atas! (Tribun-Video.com/April)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Viral Jenazah Anak Kecil Ditinggal Terbang di Bandara Soekarno-Hatta, ini Penjelasan Lion Air

ARTIKEL POPULER

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan dari HP Melalui Aplikasi BPJSTKU, Bisa Kapan Pun dan di Mana Pun

Cara Cek Nomor Telkomsel di HP

Cara Cek Nomor Indosat di HP

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Aprilia Saraswati
Video Production: bagus gema praditiya sukirman
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved