Viral Video

Klarifikasi Maskapai Lion Air soal Video Oknum Pilot Pukul Petugas Hotel karena Masalah Baju

Jumat, 3 Mei 2019 19:46 WIB
TribunWow.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Beberapa waktu lalu sebuah video tindak kekerasan yang dilakukan oleh pilot maskapai Lion Air terhadap seorang pegawai hotel viral melalui media sosial Facebook.

Penganiayaan tersebut diketahui terjadi lantaran masalah baju seragam milik pilot tersebut yang tak disetrika sampai rapi oleh pegawai hotel.

Terkait viralnya video tersebut, pihak maskapai Lion Air memberikan klarifikasinya, Jumat (3/5/2019).

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Melalui keterangan resminya, Danang menjelaskan bahwa pihaknya sedang melakukan proses pengumpulan data, informasi, serta sejumlah keterangan lainnya untuk menyelidiki kasus tersebut lebih lanjut.

Ia juga menerangkan bahwa lelaki dalam video yang viral tersebut benar merupakan pilot Lion Air.

"Lion Air sangat patuh menerapkan dan mengutamakan budaya kedisiplinan di semua lini, termasuk perilaku ataupun etika karyawan," terang Danang melalui keterangan resmi, seperti dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Jumat (3/5/2019).

Terkait status pilot yang diketahui berinisial AG tersebut, pihak manajemen Lion Air memutuskan untuk menonaktifkan pihak bersangkutan.

"Atas hal tersebut, Lion Air sudah melaksanakan aturan perusahaan dengan tidak menugaskan AG sesuai profesinya atau tidak memberikan izin tugas terbang (grounded)," jelasnya seperti dilansir dari Kompas.com, Kamis (2/5/2019).

Lebih lanjut, Danang mengatakan bahwa karir pilot AG kini terancam diberhentikan jika perbuatan yang ia lakukan terbukti dan dinyatakan bersalah.

"Kebijakan ini dalam rangka mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first)," ujarnya. (TribunWow.com/Laila Zakiyya)

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Viral Video Oknum Pilot Pukul Petugas Hotel karena Masalah Baju, Ini Klarifikasi Pihak Maskapai

ARTIKEL POPULER:

Baca: Tuntut Pemungutan Suara Ulang, Demo di Depan Kantor Bawaslu PALI Ricuh dan Diwarnai Hujan Batu

Baca: Tatapan Kosong dan Suara Lirih Romy setelah Dipulangkan KPK dari RS Polri

Baca: Kecewa dengan Pelayanan, Pria di Sulsel Bakar Kantor Desa dan Menayangkan Live di Facebook

TONTON JUGA:

Editor: Fatikha Rizky Asteria N
Video Production: Octavia Monica Putri
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved