Olahraga

PB PABBSI Gelar Tes Angkatan Jelang Berlaga di Kejuaran Asia

Selasa, 9 April 2019 07:44 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) menggelar tes progres atau angkatan kepada atletnya di Mess Kwini, Kwitang, Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Namun, khusus sejumlah atlet yang akan berlaga pada Kejuaraan Asia di China pada 18-26 April 2019, mereka hanya dilihat dari angkatan pertama saja.

"Jadi untuk tes ini adalah pengganti tes pertama, bad luck nya dua minggu lagi kita sudah harus ikut kejuaraan Asia. Bagi mereka yang ikut kejuaraan Asia maka tes di sini cukup angkatan pertama, sayang kalau all out di sini," kata Wakil Ketua Umum PB PABBSI, Joko Purnomo di sela-sela memantau kegiatan tes angkatan.

Lebih lanjut, Joko mengaku puas dengan hasil tes pertama jelang kejuaraan Asia. Sebabnya, ia melihat beberapa lifter pelapis atau muda punya catatan angkatan bagus.

"Ini tidak all out saja kita melihat atlet-atlet pelapis sekarang kita ini hebat. Terus terang saya bukan muji tapi semua sudah bagus, pemain muda kita hebat seperti Fatir dan Yasin itu putranya. Putrinya itu ada Cantika dan Rizka," ujarnya.

Kejuaran Asia yang akan dihelat di kota Ningbo, China merupakan salah satu seri untuk kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo.

Dalam kejuaraan nanti, Kepala Pelatih Angkat Besi Indonesia, Dirja Wihardja pun menargetkan anak asuhnya untuk tampil semaksimal mungkin mengingat kejuaraan tersebut mempunyai tingkatan utama yang akan mempengaruhi ke penghitungan poin.

"Ya, kejuaraan Asia ini levelnya gold, jadi poinnya lebih banyak. Makanya kita akan maskimalkan di kejuaraan tersebut," ujarnya.

Di kejuaraan Asia nanti, PB PABBSI akan menurunan delapan atlet yakni; Eko Yuli Irawan, Deni, Triyatno, Mohammad Yasin, dan Rahmat Erwin Abdullah. Sementara lifter putri yakni, Nurul Akmal, Syarah Anggraini, Windy Cantika Aisah (junior). (*)

ARTIKEL POPULER:

Baca: Nelayan di Kota Padang Melakukan Kegiatan Maelo Pukek

Baca: Live RCTI dan beIN Sport Liga Inggris, Chelsea Vs West Ham, Selasa (9/4) Pukul 02.00 WIB

Baca: Sumiati Nekat Jual Ginjal demi sang Suami

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Abdul Majid
Video Production: Octavia Monica Putri
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #PB PABBSI   #Jakarta
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved