Viral Video

Video Guru di Medan Ajarkan Muridnya Gitar Pakai Lagu 'All I Want' hingga Direspons Kodaline

Senin, 1 April 2019 20:41 WIB
TribunWow.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Media sosial tengah dihebohkan dengan video berdurasi satu menit melalui unggahan Instagram, yang menunjukkan sebuah ruang kelas dengan murid dan gurunya sedang berlatih memainkan gitar, yang kemudian direspons oleh Kodaline.

Video yang diunggah melalui akun Instagram sang guru, @triadinata91, pada Senin (22/3/2019) lalu itu menunjukkan Tri Adinata atau yang kerap disapa dengan Sir Nata tengah mengajarkan cara bermain gitar kepada murid-muridnya.

Diketahui, Sir Nata merupakan seorang guru di daerah Medan, Sumatera Utara.

Sir Nata berdiri di hadapan para siswa-siswinya dengan memainkan sebuah gitar dan kemudian diikuti oleh para siswa-siswinya yang duduk lesehan di dalam ruangan tersebut dengan gitarnya masing-masing.

Dalam video yang diunggah tersebut, ia dan para muridnya membawakan lagu milik Kodaline, berjudul 'All I Want'.

Melalui keterangan unggahannya, tak lupa Sir Nata juga menandai akun Instagram band asal Irlandia itu.

"Happiness is not about getting what you want all the time and do what you like, it is about loving what you have and being grateful for it to God for givin #alliwant #kodaline @kodaline

(Kebahagiaan itu bukan berarti mendapatkan apa yang kamu inginkan kapanpun dan melakukan apapun yang kamu mau, kebahagiaan itu tentang mencintai apa yang kamu punyai dan mensyukuri atas hal tersebut kepada Tuhan yang telah memberikannya-red)," tulis Sir Nata melalui kolom keterangannya.

Tak disangka, unggahan Sir Nata yang tengah mengajarkan pelajaran musik itu justru ramai dibagikan oleh warganet hingga terdengar oleh pihak band Kodaline.

Pihak Kodaline kemudian melalui unggahan Instagram serta Twitternya mengunggah kembali video Sir Nata yang tengah mengajar tersebut.

Melalui keterangan unggahan milik grup musik beranggotakan empat personil tersebut, pihak band Kodaline memberikan apresiasi kepada Sir Nata karena telah mengajarkan murid-muridnya dengan lagu-lagu milik band mereka.

"This is so awesome! Thank you @triadinata91 for teaching our music, great work guys! #alliwant

(Ini sangat menakjubkan! Terima kasih @triadinata telah mengajar dengan menggunakan musik-musik kami, kerja bagus teman-teman!-red)," tulis keterangan dalam unggahan @kodaline.

Unggahan tersebut kemudian mendapatkan komentar dari para warganet.

Mereka menyebut bahwa mereka merasa bangga dengan adanya sosok seperti Sir Nata dalam dunia pendidikan Indonesia.

Seperti pengguna akun @aaalfiiii yang meninggalkan komentar: "And im feeling proud of this kiddos also feeling jealous why God didn't give me a teacher like this (Dan aku merasa bangga pada anak-anak ini sekaligus merasa cemburu mengapa Tuhan tak memberikanku guru semacam dia)."

Serta akun fanbase Kodaline di Indonesia yang berkomentar "It's amazing. Great teacher, great students. Proud to be Indonesian! (Ini keren. Guru yang hebat, murid-murid yang juga hebat. Bangga jadi warga Indonesia)."

Hingga artikel ini diterbitkan, unggahan tersebut telah mendapatkan lebih dari 580 ribu views serta lebih dari 6 ribu komentar.(TribunWow.com/Laila Zakiyya)

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Viral Guru di Medan Ajarkan Muridnya Gitar Pakai Lagu 'All I Want' hingga Direspons Kodaline

ARTIKEL POPULER:

Ditanya Pilih Jokowi atau Prabowo, Begini Jawaban dan Saran Cak Nun

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Menang Telak saat Uji Coba Hadapi Tim Lokal Batam, Miljan Radovic: TBanyak Gol Tidak Terlalu Penting

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Octavia Monica Putri
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved