Travel

Explore Jalanan Kota Bangkok Bareng Ojol 'GET' Yuk!

Senin, 4 Maret 2019 10:41 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUN-VIDEO.COM - Kota Bangkok memang menawarkan pesona tersendiri bagi tiap turis yang berpelesiran di ibukota negara Thailand itu.

Begitu banyak hal unik dan menarik yang bisa anda peroleh jika berkunjung ke kota yang memiliki keramaian yang mirip dengan Jakarta tersebut.

Nah, di era perkembangan teknologi yang semakin pesat dan modern, kota ini pun turut menawarkan moda transportasi yang disesuaikan dengan zaman 'kekinian'.

Meskipun 'tuktuk' dianggap sebagai moda transportasi yang menjadi cerminan wajah ibukota negeri gajah putih itu, namun kemunculan platform on-demand 'GET' sebagai perusahaan startup lokal yang menawarkan layanan jasa antar pun kini mulai dilirik warga lokal.

Tribunnews pun memiliki kesempatan untuk mencoba sensasi menggunakan salah satu layanan yang ditawarkan GET, yakni GET WIN, pada Rabu (27/2/2019).

GET WIN adalah layanan jasa 'ojek online' yang dimiliki GET berkolaborasi dengan perusahaan startup asal Indonesia yang kini telah berekspansi dari Vietnam hingga ke Thailand, GOJEK.

Saat menaiki ojek online tersebut, Tribunnews pun sempat mengelilingi sejumlah rute dan singgah ke beberapa lokasi wisata lokal.

Mulai dari mengunjungi Suan Pakkad Palace Museum hingga melihat keramaian di China Town Bangkok.

Tribunnews juga memiliki kesempatan untuk berkenalan dengan para mitra driver GET yang memperlihatkan sikap yang sangat ramah sejak awal bertemu.

Meskipun mereka kurang fasih berbahasa Inggris, namun sikap mereka sebagai mitra driver patut dipuji.

Mereka mencoba berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris agar bisa membuat penumpangnya merasa nyaman, termasuk Tribunnews.

Nah, driver yang mengantar saya bernama 'Pakoon', kira-kira seperti itulah ia menyebut dirinya saat Tribunnews menanyakan siapa namanya.

Pakoon ini merupakan seorang laki-laki paruh baya dan terlihat memiliki semangat tinggi, karena dirinya adalah tulang punggung keluarga.

Sebagai mitra driver GET, Pakoon membawa motor secara hati-hati karena standar seperti itu yang harus ia perhatikan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan penumpang.

Untuk penggunaan helm, tentunya masing-masing negara memiliki standar yang berbeda.

GET memilih untuk memberikan fasilitas half helmet (shorty) untuk penumpangnya, sepetti yang dipakai Tribunnews saat 'menjajal' layanan itu.

Helm seperti ini terlihat cukup unik karena memiliki warna lime green dan dengan detail tulisan GET di bagian belakang helm serta 'simbol tanda seru' pada bagian depan.

Sedangkan helm yamg digunakan para mitra driver merupakan jenis 'half face helmet' berwarna sama.

Aksesoris lainnya yang melengkapi layanan itu adalah jacket berwarna senada dan memiliki tulisan GET pada bagian lengannya.

Namun para mitra driver GET ini turut melengkapi atribut mereka dengan mengenakan rompi berwarna oranye.

Rompi oranye menunjukkan bahwa mereka adalah 'ojek online' berlisensi atau terdaftar resmi, sehingga para penumpang tidak perlu khawatir terkait keamanan. (*)

ARTIKEL POPULER:

Baca: Suasana Deklarasi Garbi DKI

Baca: Menengok Tribeca Park, Taman Hijau di Mal Ibukota

Baca: Dewi Rezer Rela Berteman dengan Mantan Suami demi Anak

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Fitri Wulandari
Video Production: Teta Dian Wijayanto
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Kota Bangkok   #travelling
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved