Terkini Nasional

Wacana Duet Anies Baswedan dan AHY di Pilpres 2024, Bidik Jawa Barat dan Jatim

Senin, 19 September 2022 07:28 WIB
Tribun Gorontalo

TRIBUN-VIDEO.COM, Jakarta - Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai sesuai untuk memenangkan basis suara di Jawa Barat dan Jawa Timur.

Wacana duet antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat AHY kian mengencang.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jusuf Kalla dan Surya Paloh menjadi king maker keseksesan pasangan Anies Baswedan-AHY di Pilpres 2024.

Baca: Anies Baswedan Jawab Isu Dihambat Jadi Capres 2024 oleh Sosok Misterius, Ini Penjelasannya

PKS akui ada skenario Anies-AHY Sementara itu, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengakui bahwa ada skenario menduetkan Anies dan AHY pada pemilu mendatang.

"Suaranya, infonya sudah ada, tetapi belum final, masih harus duduk bareng bersama lagi," kata Mardani saat ditemui di kawasan Gambir, Jakarta, Sabtu (17/9/2022).

Baca: Anies Baswedan Disebut Boni Hargens Berbahaya jika Maju di Pilpres 2024

Anggota Komisi II DPR RI ini mengatakan, komunikasi antara PKS dengan Demokrat dan Nasdem sudah sangat dekat, meski PKS tetap membuka pintu dengan partai lain.

Mardani pun mengakui, mayoritas kader PKS juga menginginkan agar Anies menjadi calon presiden yang diusung oleh partainya.

Ia juga menilai Anies dan AHY merupakan sosok yang baik. Akan tetapi, ia mengingatkan bahwa aspek elektabilitas juga harus diperhatikan dalam menentukan pasangan yang akan diusung. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribungorontalo.com dengan judul Duet Anies Baswedan-AHY Bidik Jawa Barat dan Jatim: SBY-JK-Paloh King Maker

# Anies Baswedan # Agus Harimurti Yudhoyono # Sinyal Duet ANIES - AHY # Jawa Barat # Jatim # Jawa Timur # Pilpres 2024

Editor: Wening Cahya Mahardika
Video Production: Febi Frandika
Sumber: Tribun Gorontalo

KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved