FOOTBALL TIME

FOOTBALL TIME: Javier Roca Tak Bisa Santai di Arema FC

Kamis, 8 September 2022 20:08 WIB
Tribun Video

TRIBUN-VIDEO.COM - Javier Roca yang baru saja ditunjuk menjadi pelatih baru Arema FC di Liga 1 2022 ternyata memiliki durasi kontrak yang unik.

Dilansir TribunWow.com, Javier Roca sebelumnya ditunjuk oleh manajemen Arema FC sebagai pelatih baru menggantikan Eduardo Almeida.

Arema FC sendiri telah mengistirahatkan Eduardo Almeida setelah hasil kurang optimal di pekan kedelapan Liga 1 2022 lalu, yakni saat Arema FC imbang dengan Barito Putera.

Arema FC harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/9/2022).

Penunjukkan Javier Roca sebagai pelatih baru Arema FC tentunya bukan tanpa alasan.

Dilansir TribunWow.com dari SuryaMalang.com pada Rabu (7/9/2022), manajemen Arema FC memilih Javier Roca karena eks pelatih Persik Kediri tersebut siap menjawab tantangan yang diberikan oleh manajemen Singo Edan.

"Saya sangat bangga dikasih kepercayaan untuk menjadi pelatih Arema FC."

"Saya tahu Aremania tidak hanya sekadar ingin tim ini menang tapi juga bermain sesuai gaya Arema sesungguhnya," ujar Javier Roca, dikutip TribunWow.com dari SuryaMalang.com, Rabu (7/9/2022).

Javier Roca sendiri juga berjanji ingin membuktikan bahwa Arema FC bisa bermain dengan hebat dan kembali merengkuh kemenangan di Liga 1 2022 kelak.

Javier Roca sewaktu menjadi pelatih Persik Kediri. (Instagram @javierroca9)

"Saya minta support, tidak untuk saya tapi untuk pemain karena mereka yang berlaga di lapangan dan mereka yang capek di lapangan."

"Saya akan bertanggung jawab pada tim ini dan berjanji untuk kerja keras serta membuktikan Arema FC bisa menang dan main bagus di lapangan," pungkas Javier Roca.

Javier Roca sendiri hanya dikontrak selama 10 bulan, atau setidaknya hingga Liga 1 2022 selesai.

Javier Roca juga belum memiliki klausul perpanjangan dalam kontraknya saat melatih Arema FC.

Namun, ada syarat yang harus dipenuhi Javier Roca saat melatih Arema FC di Liga 1 2022 ini.

Menurut manajer Arema FC, Ali Rifki, Javier Roca memiliki syarat yang mengikat terkait durasinya melatih di tim Singo Edan.

Manajer Arema FC tersebut menegaskan bahwa apabila Javier Roca mengalami hasil buruk selama tiga laga beruntun, maka bisa dipastikan eks pelatih Persik Kediri tersebut harus mundur dari juru taktik Singo Edan.

"Ada klausul atau semacam ancaman, kalau ada hasil kurang beruntung selama tiga kali berturut-turut Roca akan out dengan sendirinya tanpa kompensasi."

"Jadi Aremania tidak perlu mendesak. Itu kami berikan untuk pemicu bisa menang setiap pertandingan dan dia mengaku siap," ungkap manajer Arema FC, Ali Rifki.

Patut dinantikan bagaimana performa tim Arema FC bersama Javier Roca di Liga 1 2022 kelak.

Baca: FOOTBALL TIME: Mantan Persib Bandung yang Bersinar di Klub Baru

Baca: Kedatangan Javier Roca di Arema FC Tuai Pro Kontra

Editor: Tim Kreatif Tribun-video.com
Video Production: Khoerunnisak
Sumber: Tribun Video

KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved