Selasa, 22 Oktober 2024

TRIBUN TRAVEL UPDATE

Liburan Sambil Mengenal Jenis-jenis Binatang di Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, Kini Kembali Buka

Selasa, 12 Oktober 2021 07:32 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Salah satu destinasi wisata yang terdampak covid-19 di kota Jambi yakni Kebun Binatang Taman Rimbo Jambi.

Pada saat pandemi meningkat di daerah Kota Jambi pengunjung berkurang signifikan dan bahkan Kebun Binatang Taman Rimba Jambi sempat tutup sementara dikarenakan pengetatan PPKM level empat.

Tetapi saat ini keadaan di Kota Jambi berangsur membaik begitu juga tingkat kunjungan di kebun binatang Taman Rimba Jambi.

Plt Kepala UPTD Taman Rimba Jambi, Mayong, mengatakan dua minggu ini kunjungan ke kebun binatang Taman Rimba Jambi mulai dirasakan meningkat, terutama pada hari libur Sabtu dan Minggu.

"Minggu-minggu terakhir ini mulai meningkat mulai ramai (pengunjung) itupun pas hari libur Sabtu Minggu, kalo hari biasa masih sepi, apalagi kalau hujan makin sepi," ujarnya.

Meningkatnya kunjungan juga membawa dampak positif untuk setoran PAD di hari Sabtu dan Minggu.

Walapun merasakan tingkat kunjungan ke kebun binatang Taman Rimba Jambi pada hari libur mulai normal, tapi pada hari biasa tingkat kunjungan belum bisa dikatakan normal.

"Kalo hari biasa (Senin-Jumat) tingkat kunjungan belum dirasa normal, karena hari-hari biasa itu kita banyak dapat kunjungan dari anak-anak sekolah, pesantren, PAUD, dan ini belum ada mungkin karena sekolah tatap muka juga baru dimulai," jelasnya.

Mayong mengatakan saat ini jumlah penunjung pada hari biasa (Senin-Jumat) lebih kurang 200, sedangkan saat weekend mulai meningkat sekitar 2000 pengunjung.

"Jika kemarin untuk pengunjung masih dibatasi 25 persen dari kapasitas, tapi saat ini kita diperbolehkan 50 persen, dan tetap protokol kesehatan juga masih kita terapkan sesuai anjuran satgas covid,"ujarnya.

Biasanya pengunjung Kebun Binatang Taman Rimba Jambi rata-rata banyak dari luar kota, seperti Kabupaten Muara Jambi, Tungkal, Kerinci, Sungai Bahar, dan Sabak. Pengunjung dari Kota Jambi sendiri kebanyakan dari pelajar Sekolah Dasar (SD) Taman Kanak-anak (TK) dan dari Pondok Pesantren.

"Kita berharap dengan meningkatnya pengunjung ke kebun binatang Taman Rimba Jambi jadi pertanda baik, dan mendekati akhir tahun ini kita bisa mencapai target dan keadaan normal kembali dan tidak ada lagi covid,"pungkasnya.

(Tribun-Video.com)

Baca: Liburan Sambil Mengenal Jenis-jenis Binatang di Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, Kini Kembali Buka

Baca: Belanja Oleh-oleh Khas Solo di Makutha Seusai Berjalan-jalan dan Berbelanja di Area Kampung Batik

Editor: Dimas HayyuAsa
Reporter: Ratu Budhi Sejati
Videografer: Bintang Nur Rahman
Video Production: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: Tribunnews.com

KOMENTAR

Video TERKINI

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved