Yandex

Sinopsis dan Jadwal Film

Sinopsis Batman 1989, Aksi Balas Dendam Superhero Bertopeng, Tayang Malam ini di Bioskop Trans TV

Jumat, 24 September 2021 15:46 WIB
Tribun Jateng
Editor: Danang Risdinato |

TRIBUN-VIDEO.COM - Dalam pembuatannya Batman (1989) memiliki skenario yang diarahkan oleh Sam Hamm dan Warren Skaaren.

Batman diproduksi oleh Jon Peters dan Peter Guber.

Batman turut merangkul sejumlah bintang sebagai pemeran diantaranya Jack Nicholson, Michael Keaton, Kim Basinger, Robert Wuhl, Pat Engsel dan Billy Dee Williams.

Batman berhasil dirilis pada Juni 1989 dengan durasi film sepanjang 126 menit.

Dalam pembuatannya, Batman menghabiskan biaya produksi sebesar 35-48 juta dolar dan berhasil meraup pendapatan sebesar 411, 6 juta dolar.

Baca: Sinopsis Film The Gambler, Mark Wahlberg Menjadi Pecandu Judi Setelah Kakeknya Meninggal

Sinopsis Batman (1989)

Saat Kota Gotham mendekati dua abadnya , Walikota Borg memerintahkan jaksa wilayah Harvey Dent dan Komisaris polisi Gordon untuk membuat kota lebih aman dengan memenjarakan bos mafia Carl Grissom.

Sementara itu, reporter Alexander Knox dan jurnalis foto Vicki Vale menyelidiki penampakan main hakim sendiri bertopeng yang disebut " Batman " yang menargetkan penjahat kota.

Keduanya menghadiri penggalangan dana yang diselenggarakan oleh industrialis miliarder Bruce Wayne, yang diam-diam Batman, telah memilih jalan ini setelah menyaksikan seorang perampok membunuh orang tuanya ketika dia masih kecil.

Selama acara tersebut, Bruce menjadi tergila-gila dengan Vale, tetapi menyela pertemuan mereka untuk diam-diam mengejar Gordon ketika dia pergi untuk urusan polisi.

Grissom mengirim komandan kedua sosiopatnya Jack Napier untuk menyerang Axis Chemicals untuk mengambil bukti yang memberatkan, meskipun itu adalah kedok untuk membunuh Napier karena tidur dengan nyonyanya Alicia Hunt.

Meskipun letnan polisi korup Max Eckhardt mengatur pemukulan di Napier dengan melakukan operasi polisi yang tidak sah.

Gordon tiba, mengambil alih komando, dan memerintahkan petugas untuk menangkap Napier hidup-hidup sebagai saksi potensial.

Batman juga datang untuk menangkap Napier, yang membunuh Eckhardt sebagai balas dendam karena telah mengkhianatinya.

Selama perkelahian dengan Batman, Napier terguling dari catwalk dan jatuh ke dalam tong bahan kimia asam.

Meskipun dianggap mati, Napier bertahan dengan berbagai cacat termasuk kulit putih kapur dan rambut dan kuku hijau zamrud.

Dia menjalani operasi dari ahli bedah untuk memperbaiki kerusakan, tetapi berakhir dengan seringai rictus.

Didorong oleh penampilan barunya, Napier, sekarang menyebut dirinya " Joker ", membunuh Grissom di tanah miliknya, membantai rekan Grissom dan mengambil alih operasinya.

Batman meneliti cara untuk menghentikan Joker dari meneror Gotham dengan produk kebersihan yang dicampur dengan "Smylex" - bahan kimia mematikan yang menyebabkan korban benar - benar mati tertawa dengan seringai gila yang sama seperti Joker.

Joker segera mengembangkan keakraban dengan Vicki dan memikatnya ke Museum Seni Gotham, di mana anak buahnya menghancurkan karya seni di dalamnya.

Batman tiba dan menyelamatkan Vicki sebelum membawanya ke Batcave- nya, memberinya semua penelitiannya tentang Smylex yang akan memungkinkan penduduk kota untuk melarikan diri dari racun.

Bertentangan dengan cintanya padanya, Bruce mengunjungi apartemennya berniat untuk mengungkapkan identitas rahasianya, hanya untuk Joker untuk mengganggu pertemuan.

Joker menghadapkan Bruce dengan pertanyaan "Apakah Anda pernah berdansa dengan iblis di bawah sinar bulan?" yang terakhir ingat digunakan oleh perampok yang membunuh orang tuanya.

Joker kemudian menembak Bruce, tapi dia selamat berkat nampan saji yang tersembunyi di bawah bajunya, dan kabur saat Joker terganggu.

Di Batcave, Bruce mengenang pembunuhan orang tuanya, dan menyadari bahwa Joker adalah pembunuh mereka.

Vicki dibawa ke Batcave oleh kepala pelayan Bruce, Alfred , yang telah membujuk hubungan antara pasangan itu untuk mengeluarkan sisi manusia Bruce.

Setelah mengungkap rahasianya kepada Vicki, Bruce mengungkapkan bahwa dia tidak bisa fokus pada hubungan mereka dengan Joker secara bebas, dan pergi untuk menghancurkan pabrik Axis yang digunakan untuk membuat Smylex.

Sementara itu, Joker memikat warga Gotham ke parade dengan janji uang gratis, untuk memberi mereka gas Smylex yang disimpan di dalam balon parade raksasa.

Baca: Sinopsis Film Nerve, Aksi Seorang Siswa yang Terjebak dalam Game

Batman menggagalkan rencananya dengan menggunakan Batwing- nyauntuk menghapus balon, tapi Joker menembaknya.

Batwing menabrak di depan sebuah katedral, dan Joker menyandera Vicki di dalamnya.

Batman mengejar Joker ke puncak katedral, dan dalam pertarungan berikutnya, dia mengungkapkan bahwa dia tahu Napier membunuh orang tuanya dan, dengan demikian, secara tidak langsung menciptakan Batman sebelum yang terakhir menciptakan Joker, membuat Joker menyadari bahwa Batman adalah Bruce.

Joker akhirnya menarik Batman dan Vicki ke atas balkon katedral, meninggalkan mereka tergantung saat dia mencoba melarikan diri dengan memanggil helikopter yang dikemudikan oleh premannya, yang melemparkan tangga untuk dia naiki.

Namun, Batman menggunakan pengait untuk menempelkan kaki Joker ke gargoyle .

Tidak dapat menanggung beratnya yang luar biasa, Joker jatuh ke kematiannya sementara Batman dan Vicki berhasil selamat.

Bagaimana kelanjutan kisahnya?

Jangan lewatkan Batman(1989) yang dijadwalkan tayang malam ini pukul 21.30 WIB di Bioskop Trans TV pada Jumat (24/9/2021).

Baca: Sinopsis Film The Amazing Spider-Man, Dibintangi Andrew Garfield, Tayang di Bioskop Trans TV

Pemeran Batman (1989)

Jack Nicholson sebagai Jack Napier / Joker

Michael Keaton sebagai Bruce Wayne / Batman

Kim Basinger sebagai Vicki Vale

Robert Wuhl sebagai Alexander Knox

Pat Hingle sebagai Komisaris Gordon

Billy Dee Williams sebagai Harvey Dent

Michael Gough sebagai Alfred Pennyworth

Jack Palance sebagai Carl Grissom

Jerry Hall sebagai Alicia Hunt

Tracey Walter sebagai Bob the Goon

Lee Wallace sebagai Walikota Borg

William Hootkins sebagai Lt. Max Eckhardt

Hugo E. Blick sebagai Jack Napier Muda

Charles Roskilly sebagai Bruce Wayne Muda

David Baxt sebagai Thomas Wayne

Sharon Holm sebagai Martha Wayne

Garrick Hagon sebagai Ayah Turis

Liza Ross sebagai Ibu Turis

(*)

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Sinopsis Batman 1989 Bioskop Trans TV Malam Ini Jam 21.30 WIB Balas Dendam Superhero Bertopeng

Sumber: Tribun Jateng
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved