Yandex

Lifestyle

Tak Bocor Ketika Berenang, Ikuti 5 Tips Menggunakan Pembalut saat Berenang Ini

Jumat, 24 September 2021 11:44 WIB
Tribunnews.com
Editor: Bintang Nur Rahman | Video Production: Andy Prasetiyo

TRIBUN-VIDEO.COM - Olahraga adalah salah satu hal penting yangharus dilakukan untuk menjaga bada agar tetap bugar apalagi pada pandemi seperti sekarang ini.

Salah satu olahraga yang gampang dan tidak terlalu banyak mengeluarkan tenaga adalah dengan melakukan renang, karena terkadang jika kita mengeluarkan tenaga tak akan terasa.

Namun bagaimana jadinya jika sudah merencanakan renang pada saat akan melaksanakan aktivitas tersebut mengalami menstruasi?

Buat para wanita ini adalah salah satu hal yang tidak akan membuat nyaman, karena terkadang menggunakan pembalut kerika renang tentu menganggu dan terasa tak nyaman.

Baca: Bahaya Mengintai! Ada 3 Akibat jika Kamu Malas Mengganti Pembalut

Baca: Jangan Buang Pembalut di Sembarang Tempat! Simak 5 Cara Benar Membuang Pembalut Sehabis Dipakai

Tak perlu khawatir, kamu dapat mengikuti tips dan trik renang menggunakan pembalut agar tetap nyaman dan tidak menganggu kegiatanmu.

Bersihkan Bagian Kewanitaan

Sebelum melakukan renang, ada baiknya untuk membersihkan daerah kewanitaan, bilas dengan menggunakan air bersih dan pastikan kamu membilas menggunakan air yang mengalir.

Pilih Pembalut Bersayap

Jika kamu ingin menggunakan pembalut saat renang, tak ada salahnya untuk menggunakan pembalut bersayap, sayap pembalut ini dana membuat daya rekat agar tetap menempel.

Pilihan Baju Renang

Jika ingin menggunakan pembalut tak ada salahnya untuk memilih penggunaan baju renang dengan bagian bawah yang lebih lebar berfungsi menampung pembalut yang dipakai.

Ganti Pembalut

Kamu punya waktu sekitar 15-35 menit untuk mengganti pembalut setelah keluar dari air, usahakan segera ganti agar tidak terjadi iritasi dan menimbun banyak kuman.

Pantyliner

Jika dirasa pembalut terlalu tebal untuk digunakan ketika berenang, tak usah khawatir karena kamu dapat menggantinya dengan ukuran tipis yaitu pantyliner.

Walaupun beberapa orang mengatakan jika tekanan air pada kolam renang dapat menghambat keluarnya darah pada saat menstruasi, namun tak ada salahnya jika kamu tetap menggunakan pembalut. (*)

(NOVIA/TRIBUNSHOPPING.COM)

Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Pembalut Wanita   #berenang   #menstruasi
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved