Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Keluarga Akidi Tio Disorot dan Tak Masuk Daftar Konglomerat, Harta Heriyanti Tak Sampai Rp2 T

Kamis, 5 Agustus 2021 07:10 WIB
Tribunnews.com
Editor: Alfin Wahyu Yulianto |

TRIBUN-VIDEO.COM - Beberapa waktu lalu beredar foto Bilyet Giro Rp2 Triliun atas nama Heriyanti yang tak lain merupakan anak bungsu almarhum Akidi Tio.

Namun setelah dicek ternyata keluarga tersebut tak memiliki uang sebesar itu.

Fakta tersebut terungkap setelah kepolisian melakukan koordinasi dan pengecekan terhadap bank Mandiri di Sumatera Selatan (Sumsel) sesuai dengan bilyet giro yang diberikan Heriyanti.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, bilyet giro senilai Rp2 triliun yang diberikan Heriyanti, anak bungsu mendiang Akidi Tio ternyata tidak mencukupi.

Hal tersebut diungkapkan Supriadi saat menggelar konferensi pers di depan gedung Widodo Budidarmo Ditreskrimum Polda Sumsel, Selasa (3/8/2021).

Fakta ini terungkap setelah kepolisian melakukan koordinasi dan pengecekan terhadap bank mandiri di Sumatera Selatan (Sumsel) sesuai dengan bilyet giro yang diberikan Heriyanti.

Namun tidak diketahui kepastian berapa jumlah nominal yang terdapat dalam bilyet tersebut.

"Terkait nama pemilik rekening, saldonya serta data daripada nasabah ini merupakan rahasia pihak bank. Jadi tidak bisa diberikan oleh pihak bank kepada kepolisian. Hanya saja ditegaskan saldo tidak cukup pada rekening tersebut," ucapnya.

Terpisah, Regional CEO Bank Mandiri (Persero) Tbk, Region II/ Sumatera 2, Lourentius Aris Budiyanto saat dikonfirmasi terkait nama Bank Mandiri yang ikut terseret rencana donasi itu enggan berkomentar.

Menurutnya sesuai dengan undang-undang perbankan, hal tersebut tidak diperkenankan.

"Maaf soal itu sesuai aturan saya belum bisa berkomentar," ujar Aris saat dikonfirmasi.

Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Dian Ediana Rae menyebut, profil keluarga Akidi Tio tidak sesuai dengan kondisi keuangannya sebagai penyumbang Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan.

Dijelaskan Dian, keluarga Akidi Tio tak pernah masuk salah satu kategori konglomerat di Indonesia.

Sebaliknya, namanya pun tak pernah masuk ke dalam pembayar pajak terbesar di tanah air.

Atas dasar itu, pihaknya juga tengah melakukan analisis terkait profil keluarga Akidi Tio.

Nantinya, hasil analisis ini akan dilaporkan langsung kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

"Jangan kemudian kita semacam menerima kosong. Itu yang akhirnya masyarakat sudah keburu memberikan harapan besar tetapi tidak terealisir," tandasnya.

(Tribun-Video.com/Tribunnews.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul UPDATE: Uang Putri Akidi Tio di Bilyet Giro Bank Mandiri Ternyata Tak Sampai Rp 2 Triliun

# Polda Sumsel # Akidi Tio # heriyanti # TRIBUNNEWS UPDATE

Sumber: Tribunnews.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved