Yandex

Terkini Nasional

Kemenkes Sebut Tiga Gerakan Yoga Dasar ini Cocok untuk Hadapi Pandemi Covid-19

Minggu, 20 Juni 2021 10:58 WIB
Tribunnews.com
Editor: fajri digit sholikhawan | Video Production: Andheka Malestha

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memperingati Hari Yoga Internasional ke-7, Isha Foundation bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan Kedutaan Besar India menggelar kegiatan Yoga For Immunity & Wellbeing secara daring, Minggu (19/6/2021).

Pada kegiatan ini, ada tiga gerakan sederhana yang diciptakan khusus diciptakan oleh Sadhguru, Founder of Isha Foundation di awal pandemi pada tahun 2020 lalu.

Ketiga gerakan ini diyakini dapat membantu masyarakat dunia menghadapi dampak kesehatan dari pandemi Covid-19, baik dampak terhadap kesehatan fisik ataupun pikiran.

Ketiga gerakan tersebut adalah pertama Yoga Namaskar untuk kesehatan tulang belakang.

Kedua, Sashtanga yang adalah serangkaian gerakan sederhana untuk meningkatkan tingkat oksigen dalam darah.

Baca: Heboh WNA Gelar Terapi Seksual Kelas Yoga Orgasme di Bali, Tiket Seharga Rp7,2 Juta

Lalu yang ketiga, Simha Kriya, yaitu sebuah latihan sederhana untuk meningkatkan kekebalan dan menguatkan sistem pernapasan.

Lebih lanjut, Plt Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes), drg. Kartini Rustandi M. Kes, mengatakan ketiga gerakan Yoga tersebut sangatlah cocok untuk kondisi saat ini.

Dimana diketahui jika Covid-19 diketahui menyerang sistem pernafasan.

Sehingga Yoga ini bisa menjadi salah satu pendekatan untuk terapi dan latihan pernafasan bagi masyarakat, utamanya pasien dan penyintas Covid-19

"Dengan demikian, saya yakin, Yoga dapat memulai sebuah gerakan kesehatan masyarakat yang bisa menjadi salah satu sarana kita untuk meningkatkan imunitas, dan kualitas hidup yang lebih sehat di masa-masa krusial seperti saat ini,” ucapnya dalam sambutan secara daring, Minggu (19/6/2021). (*)

# yoga # pandemi Covid-19 # Jakarta # Kementerian Kesehatan

Sumber: Tribunnews.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved