Yandex

Terkini Nasional

MotoGP Mandalika 2021 Diundur, Jadi Kesempatan untuk Promosi Pariwisata Mandalika

Kamis, 15 April 2021 09:46 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Diundurnya MotoGP Indonesia yang merupakan ajang balap kejuaraan dunia, menjadi peluang bagi Indonesia untuk mempersiapkan acara lebih baik, khususnya dari segi promosi pariwisata.

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam agenda " Weekly Press Briefing" Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (12/4/2021).

Perhelatan MotoGP yang semula akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat tahun 2021, resmi diundur pada Maret 2022.

"Karena situasi Covid-19 dan keharusan kita untuk mengedepankan penanganan Covid-19, maka keputusan yang diambil bahwa MotoGP akan dilaksanakan di Bulan Maret 2022," kata Sandiaga.

Baca: Joki Balap Liar Ditembak Orang Tak Dikenal di Medan, Polisi Selidiki Kejadian

Ia melanjutkan, diundurnya event itu jadi kesempatan untuk promosi karena lebih banyak persiapan untuk promosi dari segi pariwisata.

Kemenparekraf pun memanfaatkan penundaan ajang balap tersebut untuk terus melakukan berbagai persiapan lainnya, salah satunya memperbaiki kualitas sirkuit dan lintasan.

"Di bulan November akan ada superbike dan mungkin ada testing-testing dari penyiapan MotoGP," ujar Sandiaga.

Begitu sirkuit selesai Bulan Juli, pihaknya akan terus melakukan persiapan dan uji coba agar makin siap saat saat gelaran MotoGP tahun depan.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul MotoGP Mandalika 2021 Diundur, Jadi Kesempatan untuk Promosi

# MotoGP Mandalika # Wisata Alam # Kemenparekraf # Sandiaga Uno # Nusa Tenggara Barat # Lombok # Sirkuit Mandalika

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Editor: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved