Yandex

Joki Balap Liar Ditembak Orang Tak Dikenal di Medan, Polisi Selidiki Kejadian

Rabu, 31 Maret 2021 09:00 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Kematian Muhammad Ridho Gufa (37) yang tewas ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) di Jalan Yos Sudarso KM 13 di depan SPBU Martubung, Medan Labuhan menyisahkan tanda tanya.

Ridho meninggalkan istri dan satu orang anak perempuannya yang masih berumur 8 tahun dan masih duduk di bangku kelas 3 SD.

Saat ditemui di rumah korban di Jalan Yos Sudarso Gang Darmin, Kelurahan Besar, Medan Labuhan, tampak istri korban masih meratapi kematian suaminya.

Sebelumnya jenazah korban telah dikebumikan pada Minggu (28/3/2021) sore di Pekuburan Muslim BKM As-Sa'adah Bahari Kelurahan Martubung.

Saat ditemui, paman Korban, Sulaiman menerangkan bahwa awalnya keluarga mendapat kabar bahwa Ridho diajak oleh rekan-rekannya untuk jadi joki di balap motor pada pukul 01.00 WIB, Minggu (28/3/2021).

Baca: Detik-detik Perampok Curi Uang Rp300 yang akan Diisi di ATM, Sempat Tembak Penjaga dari Jarak Dekat

"Setahu kami keluarga, tadi malam sekitar jam 1 lewat dia (korban) memang ada dibawa kawannya keluar untuk biasalah anak-anak balap, dibuat jadi joki," bebernya, Senin (29/3/2021).

Namun, sebelum terlaksana balapan, keluarga mendapatkan kabar bahwa korban sudah meninggal katanya disebabkan kecelakaan.

Namun, setelah dicek ternyata keluarga mendapatkan kejanggalan bahwa korban ternyata ada bekas tembakan di kepala.

"Tapi sebelum itu terlaksana kami dapat kabar sudah meninggal, dikabarkan kecelakaan. Ternyata dibawa ke rumah sakit Delima bukan kecelakaan biasa, ternyata ada tembakan di kepala," bebernya.

Kemudian setelah melihat bekas tembakan di kepala jenazah, keluarga langsung melaporkan kepada polisi Polres Pelabuhan Belawan.

Baca: Perampokan Bank di Tangerang Gasak Uang Ratusan Juta, Satu Orang Kena Tembak

"Kami pihak keluarga langsung melaporkan ke pihak yang berwajib," ungkap Sulaiman.

Ia menuturkan bahwa kematian Muhammad Ridho membuat anak korban menjadi yatim.

Sulaiman juga mendesak pihak kepolisian segera menangkap pelaku dan dihukum seberat-beratnya karena perbuatannya yang sadis menembak orang dari belakang.

"Korban ada memiliki anak perempuan kelas 3 SD. Harapan kedepan untuk kepolisian mohon segera dapatkan pelakunya, beri hukuman yang seberat-beratnya," tegas Sulaiman.

Diduga ditembak dari belakang oleh OTK

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan pada saat kejadian, Ridho sedang melakukan balapan liar bersama beberapa rekannya.

Rekan korban adalah AP (20), Mahatir ALV (24), SG (35), AL (20), serta MH (33).

Saat itulah saksi mendengar dua kali suara tembakan dari arah belakang dan korban langsung jatuh dari kendaraannya.

"Selanjutnya, rekan-rekan korban membawa korban ke RS Delima yang jaraknya tidak jauh dari TKP dengan menggunakan mobil ambulans RS Delima. Namun nyawa korban sudah tidak tertolong," ujar Hadi.

Ada selongsong peluru

Saat melakukan olah TKP, polisi menemukan dua selongsong peluru yang diduga kuat berhubungan dengan keterangan saksi yang mendengar dua kali tembakan.

Selain itu, polisi mengamankan barang bukti lain, seperti 1 unit sepeda motor Yamaha RX King hitam dan 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja 150 hitam.

"Korban telah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi. Saat ini, kami juga tengah mencari saksi-saksi lain yang ada di TKP. Polres Pelabuhan Belawan juga berkoordinasi dengan Ditreskrimum Polda Sumut guna menyelidiki pelaku penembakan," ucap Hadi.

Selain itu Polda Sumut juga telah mengirimkan selongsong peluru itu ke Laboratorium untuk dilakukan uji balistik.

"Intinya kasus penembakan itu masih dalam penyelidikan, Tim masih terus di lapangan dan Mohon doanya agar kasusnya segera terungkap dan pelaku dapat kita amankan," ujarnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Misteri Kematian Ridho dan Tangisan Sang Istri, Diduga Ditembak di Kepala Saat Balap Liar di Medan"\

# Tewas Ditembak # Medan # Balap Motor

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Video Editor: Bhima Taragana
Sumber: Kompas.com
Tags
   #Tewas Ditembak   #Medan   #Balap Motor
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved