Yandex

FOOTBALL TIME

FOOTBALL TIME: Piala Menpora, Bangun Tidurnya Sepak Bola Indonesia karena Pandemi

Sabtu, 20 Februari 2021 22:38 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Keberjalanan kompetisi sepak bola di Indonesia mulai menemukan titik terang. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021.

Adapun Piala Menpora merupakan awal dari kebangkitan kompetisi sepak bola di Indonesia yang telah tertidur sejak pandemi Covid-19 menerpa Ibu Pertiwi.

Berdasarkan penjelasan PSSI dan PT LIB, Piala Menpora juga menjadi ajang pemanasan sebelum Liga 1 dan Liga 2 kembali digelar.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, yang sepakat dengan visi PSSI pun menilai bahwa keberjalanan kompetisi bisa berdampak baik terhadap persiapan tim nasional Indonesia.

Timnas Indonesia kini tengah bersiap menghadapi sejumlah perhelatan akbar, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Selain itu, dimulainya kompetisi bisa membuka harapan bagi pelaku sepak bola Indonesia yang menggantungkan hidup pada keberjalanan liga.

"Kalau ditanya urgensinya, kami ini sedang bersiap untuk Piala Dunia U20 yang tadinya digelar pada 2021, SEA Games, kemudian timnas senior, dan sebagainya," kata Zainudin Amali.

Simak selengkapnya pada video di atas. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul 3 Hal Seputar Piala Menpora, Bangun Tidurnya Sepak Bola Indonesia

Editor: Sigit Ariyanto
Video Editor: Fikri Febriyanto
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved