Yandex

Otomotif

PPKM Mikro Berlaku, Penyelenggaraan IIMS 2021 Dijadwalkan Ulang

Rabu, 10 Februari 2021 12:27 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM - Penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 dijadwalkan ulang.

IIMS 2021 yang rencananya digelar pada 18-28 Maret, digeser ke tanggal alternatif (plan C) yang telah ditetapkan bersama pihak JIExpo Kemayoran, yakni pada bulan April 2021.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan bahwa kesepakatan Dyandra dan JIExpo mewujudkan IIMS di tahun 2021 dengan membuat jadwal cadangan dari jauh-jauh hari demi mengikuti anjuran pemerintah dan mengutamakan keselamatan calon pengunjung dan peserta pameran.

"Segala protokol kesehatan telah kami siapkan. Kami berharap IIMS dapat berjalan di tahun ini," kata Hendra Noor Saleh.

Baca: Penyelenggaraan IIMS 2021 akan Menyesuaikan PKM, Begini Perencanaannya

Diketahui, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengeluarkan aturan Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di sejumlah kabupaten/kota di Pulau Jawa dan Bali.

PPKM itu dilakukan untuk mengurangi penularan Covid-19 di Indonesia.

Dengan demikian, kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan orang, masih dilarang

Sementara itu untuk mengakselerasi pertumbuhan industri otomotif Tanah Air, Dyandra Promosindo tetap mewujudkan komitmennya dengan menggelar IIMS Virtual 2021.

Baca: Ubah Nama, Dyandra Siap Helat IIMS Motobike Show 2020

"IIMS Virtual 2021 tetap berjalan mulai 18-28 Februari 2021. Kolaborasi dan persiapan dengan Agen Pemegang Merek (APM), sponsor, aftermarket hingga komunitas mendekati titik puncak. Inovasi diperlukan agar industri otomotif tetap eksis dan bertumbuh," kata Project Manager IIMS 2021, Rudi MF.

IIMS Virtual 18-28 Februari 2021 akan memanfaatkan teknologi digital terkini, sehingga memungkinkan terjadinya transaksi, interaksi, atraksi, inspeksi dan bahkan pengaturan test drive.

Untuk April 2021 sendiri, jika izin berpameran sudah dikeluarkan, maka tentu rangkaian IIMS Virtual 2021 ini akan berlanjut di bulan April, dengan tema IIMS Hybrid, yaitu pelaksanaan IIMS di JIExpo Kemayoran berbarengan dengan pameran virtual.(*)

Editor: Purwariyantoro
Reporter: Lendy Ramadhan
Video Production: Panji Yudantama
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved