Yandex

Otomotif

Penyelenggaraan IIMS 2021 akan Menyesuaikan PKM, Begini Perencanaannya

Jumat, 8 Januari 2021 11:43 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM - PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara event Indonesia International Motor Show (IIMS) membuat rencana baru yang disebut plan B dan plan C untuk menyesuaikan kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang dikeluarkan pemerintah.

Hal tersebut dinyatakan Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis (7/1/2021).

"Keputusan pembatasan kegiatan masyarakat di bulan Januari 2021 ini, Dyandra dengan bijak dan legawa menggeser jadwal ke Plan B demi kepentingan yang lebih besar. Kami ingin menjadi bagian aktif dari upaya pencegahan Covid-19 khususnya di DKI Jakarta," kata Hendra Noor Saleh.

Semula IIMS akan digelar pada 18 – 28 Februari 2021, namun jika kasus positif Covid-19 masih belum berkurang, pameran akan digeser.

Baca: Ubah Nama, Dyandra Siap Helat IIMS Motobike Show 2020

Dengan plan B, Dyandra berencana menggelar pameran pada tanggal 18 – 28 Maret 2021, tetap dengan konsep hibrida di JIExpo Kemayoran.

Jika kondisi masih belum memungkinkan, Dyandra juga telah mempersiapkan Plan C untuk IIMS 2021, yang akan tetap digelar di JIExpo Kemayoran, namun pada 15 – 25 April 2021.

Dari sisi persiapan operasional, tahap yang sudah dilakukan Dyandra Promosindo dan JIExpo Kemayoran dalam mempersiapkan Protokol Kesehatan berpameran hibrida, dapat dikatakan sudah mendekati titik maksimal.

Lebih jauh lagi, Dyandra dan JIExpo mempersiapkan pengendalian jumlah pengunjung yang diizinkan, perluasan gangway, lalu lintas visitor yang menjamin tidak ada kerumunan, penerapan cashless, serba-digital hingga peralatan dan informasi berpameran di era new normal.

Baca: Mengintip Motor Honda Gold Wing Seharga Rp 1,05 Milyar di IIMS 2019

"Dyandra teguh mempersiapkan pameran otomotif hibrida pertama di Indonesia, yakni pelaksanaan IIMS offline dan virtual secara bersamaan. Kebersamaan kita akan mempercepat pemulihan pasar otomotif nasional," tambah Hendra Noor Saleh.

Menyadari situasi yang masih dinamis, Dyandra Promosindo dan JIExpo mengantisipasi jika terjadi kondisi yang dianggap masih belum kondusif untuk menyelenggarakan pameran.

Diketaui Pemerintah mengeluarkan kebijakan PKM di Jawa-Bali untuk menekan laju penyebaran virus corona. Pembatasan ini akan mulai dilakukan pada 11 – 25 Januari 2021.(*)

Editor: Purwariyantoro
Reporter: Lendy Ramadhan
Video Production: Muhammad Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved