Yandex

METROPOLITAN

Tiba di Stasiun Gambir, 2 Orang Tak Memiliki SIKM Dikarantina

Kamis, 28 Mei 2020 21:55 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUN-VIDEO.COM, GAMBIR - Sebanyak 40 orang warga luar Jakarta tiba di stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2020) sore.

Dua di antaranya terjaring razia oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) lantaran tak memiliki Surat Izin Keluar-Masuk (SIKM).

"Terdapat dua orang yang tidak punya SIKM," kata Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan, di lokasi.

Bernard mengatakan, 3 dari 40 penumpang yang tiba di stasiun Gambir mendapat pengecualian lantaran mendapat tugas perihal penanganan Covid-19.

"Tiga orang pengecualian (bekerja menangani Covid-19)," ucap Bernard.

Dimaksudkan Bernard, tiga orang pengecualian ini bekerja pada sektor pemerintahan yang turut membantu orang yang terpapar virus corona atau Covid-19.

Bernad menegaskan, pihaknya mengawasi penumpang kereta api yang tiba di stasiun Gambir sesuai arahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Patokan kami berdasarkan Pergub nomor 41 dan 47. Setiap orang yang keluar-masuk Jakarta wajib memiliki SIKM," jelas Bernard.

"Kami akan mengecek barcode keaslian daripada SIKM tersebut. Kalau itu sesuai, silakan lanjutkan perjalanannya," tutup dia.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, dua penumpang kereta api yang terjaring razia ini dibawa ke gedung KONI Jakarta Pusat.

Mereka dibawa menggunakan bus sekolah.

Sejumlah penumpang yang terjaring ataupun tidak tampak kooperatif.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Tiba di Stasiun Gambir, 2 Penumpang Tanpa SIKM Jalani Karantina di Gedung KONI Jakarta Pusat

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: TribunJakarta
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved