Anis Matta akan Keluar PKS Bila Garbi Jadi Parpol

Editor: Novri Eka Putra

Reporter: Taufik Ismail

Cameraman: Taufik Ismail

Video Production: Novri Eka Putra

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUN-VIDEO.COM - Inisiator Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) yang juga mantan Presiden PKS Anis Matta mengatakan bahwa ormas besutannya tersebut akan bertransformasi menjadi Partai politik.

Menurutnya Garbi sekarang sedang mensosialisasikan ide arah baru Indonesia ke seluruh pelosok nusantara.

"Jadi sekarang idenya dulu kita sebarkan, nanti kita lihat respon publik nanti. Karena dari respon publik itu nanti baru kita bermetamorfosis ke gerakan selanjutnya. Sehingga nanti insyaallah dari hasil feedback ini baru kita akan melangkah menjadi gerakan politik nasional," ujar Anis Matta usai diskusi bersama milenial di Jalan Raden Saleh, Jakarta, Minggu, (14/7/2019).

Meskipun akan mendirikan Parpol, Anis Matta mengaku saat ini masih berstatus sebagai politikus PKS. Manurutnya tidak ada larangan dari PKS terkait dengan kegiatannya di Garbi, karena statusnya saat ini masih menjadi Ormas.

"Garbi kan Ormas," tuturnya.

Meskipun demikian, menurut anis Matta, ia akan ke luar dari PKS bila status Garbi telah berubah menjadi Partai Politik.

"Sekarang saya masih terdaftar sebagai anggota majelis syuro tapi saya kira dengan saya jadi membuat partai baru, otomatis saya keluar," tuturnya.

Menurut Anis, Garbi tidak hanya berisikan orang orang sempalan atau simpatisan PKS. Garb akan terbukan bagi siapapun yang ingin bergabung.

"Ini akan jadi terbuka buat semua," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda