Bocoran Trailer dan Sinopsis Film The Brutalist, Kisah Sejarah Gerakan Arsitektur Brutalisme

Editor: Wening Cahya Mahardika

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUN-VIDEO.COM - The Brutalist, film terbaru yang dimeriahkan Andrien Brody dan Joe Alwin.

Baca: Trailer & Sinopsis Film Bila Esok Ibu Tiada: Perjuangan Ibu Besarkan 4 Anak, Trending YouTube!

Sinopsis 

Kembali muncul ditengah pegiat film tontonan dengan latar keadaan selepas Perang Dunia II yang penuh pengaruh kuasa dan kesulitan hidup sebagai imigran.

The Brutalist akan mendalami peristiwa yang melibatkan seorang arsitek visioner yang justru terperangkap karena kreativitas dan moralnya.

Dalam kehidupan yang dipenuhi cinta, ambisi, dan pengkhianatan, ia akan menghadapi masalah rumit kala mendaratkan kaki di tanah impian, Amerika Serikat.

Hadir dengan visual memesona serta narasi yang intens dan tertata dengan rapi, sinema ini akan menggiring pemirsa bermeditasi pada makna sebuah keindahan dan ketidakadilan.

Meski belum ada keterangan resmi terkait jadwal film tersebut mengisi teater Indonesia, di Amerika sendiri sudah bisa dinikmati pada 20 Desember 2024.

Sekarang ini, seluruh tim dan para aktor sedang dalam kegiatan promosi salah satunya ketika menghadiri acara Venice Film Festival beberapa waktu lalu.

Seperti yang dibagikan aktor Joe Alwin dalam laman instagram pribadinya.

Baca: Bocoran TRAILER dan SINOPSIS Serial NAIK RANJANG, KAMIS 24 OKTOBER 2024

Berikut adalah beberapa fakta film The Brutalist yang bisa menambah alasan menghabiskan uang dan waktu di dalam gedung pertunjukan.

1. Karya Brady Corbet

Brady Corbet, adalah sosok yang tidak diragukan lagi talentanya di dunia perfilman Internasional. Film The Brutalist ini menjadi karya ketiga setelah sebelumnya menjadi pengarah di Vox Lux dan Childhood of a Leader.

Dimana karya debutnya itu berhasil membawa pulang Penghargaan Luigi De Laurentiis dan Penghargaan Orizzonti untuk kategori Sutradara Terbaik di Venice Film Festival 2015 lalu.

Bersama Mona Fastvold, Corbet akan menyuguhkan cerita dengan tema luas dan riset karakter yang terperinci.

2. Aspek Historis dan Emosional

Film ini kental dengan aspek sejarah sebab berangkat dari kisah arsitek kondang bernama Marcel Breuer yang merupakan tokoh penting arsitektur Brutalisme bersama beberapa arsitek tersohor seperti Louis Kahn dan Mies van der Rohe.


Sedang tak ketinggalan sisi emosional yang akan mencengangkan penonton dikarenakan cerita datang dari riset mendalam serta sinematografi yang cermat memperlihatkan kisah pilu dari imigran berbekal mimpi berpijak di bumi Amerika kemudian bagaimana kebebasan berekspresi serta jadi diri seniman sering kali dicuri dari pemiliknya.

3. Kritik Sosial dan Moral

Karena mengambil situasi setelah perang Dunia II sebagai cerminan latar waktu, tak ditampik bahwa The Brutalist kaya akan kritik terhadap isu-isu sosial dan moral yang bahkan masih ada hingga kini.

Seperti gambaran bagaimana yang punya kuasa turut mengambil kesenangan dari tekanan dan pembunuhan karakter para imigran atau masyarakat yang hidup serba kekurangan.

4. Dibintangi Adrien Brody

Berperan sebagai Lazlo Toth, seorang arsitek Yahudi Hungaria, Andrien Brody akan menyuguhkan akting kelas atas yang elegan dan matang hingga mampu membawa penonton tenggelam dalam emosi yang beragam.

Salah satu karya epiknya adalah The Pianist yang menduduki tujuh nominasi di Academy Awards ke-75 dan menyabet tiga piala yakni: sutradara terbaik, Adrien Brody sebagai aktor terbaik, dan skenario adaptasi terbaik.

5. Sinematografi dan Musik

The Brutalist akan menunjukkan teknik pengambilan gambar yang luar biasa dengan membangkitkan atmosfer dan visual khas zamannya oleh Lol Crawley.

Disamping itu, komposisi musik oleh Daniel Blumberg akan menambah kesan dramatis dan menarik penonton berkelana dalam dimensi emosi yang tersusun megah, monumental dan mengesankan.

Baca selengkapnya disini

# Brutalisme # Arsitektur  # Gerakan  # Sejarah  # The Brutalist # Sinopsis Film # Sinopsis  # Trailer   # Bocoran  # 

Sumber: Tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda