Kanal

TNI-Polri Gencar Lakukan Vaksinasi di Manokwari, Animo Masyarakat Membludak Melebihi Target

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUN-VIDEO.COM - Polda Papua Barat dan Kodam XVIII/Kasuari, kembali membuka Gerai Vaksinasi TNI-Polri, untuk melayani masyarakat di Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Pada pelaksanaannya, Gerai Vaksinasi TNI-Polri juga menggandeng komunitas Kawanua Papua Barat.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kali ini dibuka untuk dosis pertama dan kedua.

"Awalnya target kita hanya 500 orang, tetapi sampai dengan saat ini yang terdaftar sudah mencapai 730," ujar Ewrindi, kepada TribunPapuaBarat.com, Sabtu (23/10/2021).

Erwindi mengatakan, pada pelaksanaan gerai vaksinasi TNI-Polri kali ini ada sejumlah stimulan yang diberikan, seperti sejumlah doorprize.

Baca: Capai Vaksinasi Tertinggi, Manokwari Jadi Contoh bagi Daerah di Papua Barat, Ini Kata Dinkes

Baca: Terkait Pengibaran Bendera Bintang Kejora di Manokwari, Ini Tanggapan Tokoh Adat Suku Besar Arfak

"Disampaikan doorprize dari kita, komunitas Kawanua juga menyiapkan sejumlah hadiah unik, salah satunya yakni tiket pulang kampung saat natal," tuturnya.

Sehingga, dengan sejumlah stimulan tersebut membuat hari ini animo masyarakat membludak.

"Tentu kita dari TNI-Polri terus melakukan giat seperti ini, untuk membantu pemerintah dalam mencapai hard immunity," ucap Erwindi.

Awalnya, pelaksanaan vaksinasi tersebut dikasuskan untuk masyarakat Kawanua.

Namun karena antara komunitas saling mengajak teman-teman, sehingga ada juga masyarakat selain Kawanua pun antusias untuk mengikuti vaksinasi.

"Dengan kondisi seperti ini kami optimistis pelaksanaan gerai vaksinasi TNI-Polri sekarang bisa mencapai seribuan orang," pungkasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunpapuabarat.com dengan judul TNI-Polri Gencar Lakukan Vaksinasi di Manokwari, Animo Masyarakat Membludak Melebihi Target

# Papua Barat # vaksinasi # TNI-Polri # Manokwari

Editor: Kharis Ardiyansah
Video Production: Cesar Aini Soekendro
Sumber: Tribun papuabarat

Video Populer