Kanal

Pasar Malam THM Membeludak, Warga Tarakan Tumpah Ruah Berburu Pakaian di Malam Lebaran

TRIBUN-VIDEO.COM, TARAKAN - Sudah menjadi tradisi setiap kali perayaan hari keagamaan seperti Idulfitri, menjelang H-2 hingga H-1 malam lebaran, sejumlah lokasi perbelanjaan ramai diserbu pembeli.

Dikatakan Ina salah seorang penjual pakaian di Pasar THM, biasanya malam Idulfitri, yang paling laris diserbu adalah gamis, baju koko, celana jeans, peci, dan baju atasan perempuan dan laki-laki.

"Kalau gamis rata-rata Rp200 ribu untuk cowok, untuk cewek Rp300 ribuan," ungkap Ina, salah seorang penjaga lapak pakaian di Pasar Malam THM.

Untuk standar harga tertinggi gamis perempuan di kisaran Rp350 ribuan hingga Rp400 ribuan per lembar. Untuk harga standar di kisaran Rp250 ribuan per lembar.

Ia melanjutkan, untuk mukena paling termahal di kisaran Rp800 ribuan per satu item, dan paling termurah Rp200 ribu.

Lalu ada pula baju-baju atasan di kisaran Rp80 ribu hingga Rp120 ribu per lembar.

"Kemeja cewek, baju jalan di kisaran itu harganya. Atasan cowok juga laris dicari apalagi kaos dan kemeja tapi mahal murahnya harga tergantung bahannya," urainya.

Ia melanjutkan, untuk peci paling mahal Rp200 ribu. Yang termurah Rp30 ribu. "Yang mahal songkok Makassar dan paling murah yang biasa dipakai buat salat," ungkapnya.

Sajadah biasanya juga kerap dicari pembeli. Rerata dijual di harga Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.

"Baju koko lengan pendek Rp100 ribu, lengan panjang ada yang Rp150 ribuan. Kalau mukena yang tak terlalu banyak dicari karena mahal," urainya.

Sementara untuk jeans di kisaran Ep 150 ribu untuk perempuan dan Rp350 ribu untuk jeans laki-laki. "Yang cowok memang rata-rata mahal-mahal," jelasnya.

Khairunisa salah seorang pembeli mengakui hanya bisa berbelanja pakaian di malam Idulfitri. Ini karena ia tak memiliki waktu di hari-hari lain karena harus bekerja.

"Malam ini mau cari sedapatnya. Kalau ada mukena atau baju murah cocok selera ya diambil," pungkasnya.

Pantauan TribunKaltara.com dari atas jembatan penyeberangan, lalu lintas pengendara begitu padat. Hingga pukul 21.00 Wita, jalanan semakin dipenuhi kendaraan yang ingin menuju ke lokasi perbelanjaan Pasar Malam THM dan Gusher. (*)

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Andheka Malestha
Sumber: Tribunnews.com

Video Populer