Terkini Nasional

Prabowo Minta Maaf Mengenai 'Tampang Boyolali': Kalau Enggak Boleh Melucu ya Bosan

Rabu, 7 November 2018 12:19 WIB
Tribun Video

TRIBUN-VIDEO.COM - Prabowo Subianto menyampaikan permintaan maaf terkait 'tampang Boyolali' pada pidatonya yang kemudian viral.

Permintaan maaf ia ucapkan dalam bagian 2 dari tiga video yang diunggah Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Dahnil Simanjuntak.

Video itu diunggah Dahnil di Twitter pada Selasa (6/11/2018).

Pada video pertama, Prabowo menilai, penghinaan yang dituduhkan padanya itu berlebihan.

Prabowo mengaku tak berniat mencela, melainkan hanya berseloroh karena menganggap audience sebagai teman.

"Saya tidak ada niat sama sekali. Itu kan cara saya kalau bicara itu familiar, ya istilah, mungkin bahasa-bahasa sebagai seorang teman," ungkap Prabowo.

Dirinya juga menyebutkan, ucapannya itu justru bentuk empati untuk warga setempat, yang menurutnya menjadi korban ketidakadilan dan kesenjangan ekonomi.

Baca: Merasa Candaannya Sering Dipermasalahkan, Prabowo: Saya Juga Bingung, Begini, Begitu Dipersoalkan

"Seloroh itu dalam arti seloroh saya, solidaritas saya dengan orang. Saya tahu kondisi kalian. Yang saya permasalahkan ketidakadilan, kesenjangan, ketimpangan, yang semua orang tahu, Indonesia ini makin lebar, makin tidak adil. Yang menikmati kekayaan Indonesia kan hanya segelintir orang saja," ujarnya.

Kemudian Prabowo meminta maaf pada berbagai pihak yang merasa terhina.

"Maksud saya tidak negatif, tapi kalau ada yang merasa tersinggung, ya saya minta maaf. Maksud saya tidak seperti itu, dan saya siap kalau suatu saat saya mungkin diminta dialog langsung," kata Prabowo.

"Ini demokrasi kan. Kalau demokrasi ya harus dinamis. Kalau kita enggak boleh melucu, seloroh, joking, bercanda, ya bosan," tambahnya.

Sebelumnya, pada Selasa (30/10/2018), sebagian pidato Prabowo dalam pertemuan tim pemenangan di Boyolali, Jawa Tengah menuai pro dan kontra dan dianggap menghina warga Boyolali.

"...Dan saya yakin kalian enggak pernah masuk hotel-hotel tersebut, betul? Mungkin kalian diusir, tampang kalian tidak tampang orang kaya, tampang kalian ya tampang orang Boyolali ini," ucap Prabowo kala itu.

Simak video di atas. (Tribun-Video.com/Ele)

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Video Production: Alfin Wahyu Yulianto
Sumber: Tribun Video
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved