Selain Seakers, KFC Masuk ke Dunia Fesyen lewat Streetwear

Jumat, 11 Oktober 2019 23:02 WIB
TribunJakarta

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUN-VIDEO.COM, KEMANG - KFC Indonesia untuk pertama kalinya menghadirkan berbagai koleksi fesyen dengan menggandeng beberapa designer muda.

Perusahaan restoran makanan cepat saji tersebut, baru saja meluncurkan berbagai produk fesyen yang siap dipasarkan ke masyarakat. Mulai dari sneakers, kaus, hoodie, jaket, bahkan hingga sandal.

Perusahaan restoran makanan cepat saji tersebut, baru saja meluncurkan berbagai produk fesyen yang siap dipasarkan ke masyarakat.

Mulai dari sneakers, kaos, hoodie, jaket, bahkan hingga sandal.

"Ini adalah salah satu rangkaian dari ultah KFC yang ke 40 tahun. KFC sudah jadi lifestyle anak muda, maupun konsumen Indonesia. Apparel ini kan lagi digandrungi anak muda, jadi kenapa sih kita gak touch mereka secara langsung, akhirnya kita kolaborasikan antara brand apparel dan non brand apparel," kata Hendra Yuniarto, selaku General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

KFC Indonesia, menggandeng empat desainer muda asal Indonesia untuk berkolaborasi dalam membuat desain berbagai produk tersebut.

Selain ada Never too Lavish untuk koleksi sneakers, juga ada koleksi eksklusif dari Argyle & Oxford, Evil Fact, dan Sandal Boys.

Argyle & Oxford sendiri, merupakan label pakaian kasual masa kini asal Indonesia yang merupakan bisnis mode kreatif dari Velda Anabela dan Rebecca Bilina.

Merek pakaian ready to wear ini akan menghadirkan hoodie, kaos, kemeja, dan kaos kaki dengan desain yang terinspirasi dari kisah Colonel Sanders yakni pebisnis kebangsaan Amerika yang saat ini wajahnya terpampang di logo KFC dengan resep rahasianya.

Sementara itu, perancang lainnya yang digaet oleh KFC adalah Laurensius Teguh Pramono dengan brandnya yang bernama Evil Fact.

Merek pakaian lokal ini akan menggabungkan estetika karakter Evil Fact dengan logo iconic Colonel Sanders.

Desain Evil Fact untuk koleksi spesial KFC ini juga akan memperhatikan cutting, detail, dengan beberapa logo tipe Evil Fact yang mengadaptasi tagline KFC yakni Finger Lickin Goods yang dihadirkan pada kaos, kemeja, jaket, topi, dan totebag.

Sedangkan untuk Sandalboys, merek alas kaki Amerika yang didirikan oleh seorang pemuda asal Indonesia Andrew Dharmosetio akan menghadirkan koleksinya dengan ikon Colonel Sanders yang terinspirasi dari bucket KFC yang menggambarkan tentang kebersamaan dalam keluarga dan komunitas.

"Jadi ini sebenernya kita membuka beberapa desain saja, karena kita mengajak teman-teman semua untuk melihat sendiri koleksinya di Jakarta Fashion Week di sensi 19 Oktober nanti," kata Hendra.

Sebagai informasi, sebelumnya Never too Lavish yang sudah tak asing lagi dengan karya-karya custom hand-painted sneakersnya melelang sneaker hasil kolaborasinya bersama dengan KFC tersebut mulai malam ini 11 Oktober pukul 19.00 WIB.

Lelang tersebut, dilakukan melalui akun instagram @nevertoolavish.

Menurut Bernhard Suryaningrat selaku founder Never too Lavish, setidaknya ada enam desain sneakers koleksi khusus KFC Indonesia yang dilelang mulai harga Rp2 juta.

Selain itu, street wear dan sneakers koleksi ke empat designer tersebut akan dipamerkan di Jakarta Fashion Week tanggal 19 Oktober ini.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Selain Seakers, KFC Masuk ke Dunia Fesyen Lewat Streetwear.

ARTIKEL POPULER:

Baca: Pepsi Pamit, KFC Bakal Ganti Menu Minuman

Baca: Video Fashion Aksesoris Persembahan Rinaldy Yuniardi untuk Indonesia

Baca: Video Fashion Show di Dalam Kereta LRT, Bagian Jakarta Fashion and Food Festival

TONTON JUGA:

Editor: Teta Dian Wijayanto
Video Production: Bayu Romadi
Sumber: TribunJakarta
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved