Kesan Budi Karya Jadi Menhub: Amanah yang Sangat Menantang

Kamis, 10 Oktober 2019 15:22 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUN-VIDEO.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan kesannya selama bekerja di kabinet kerja Jokowi-Jusuf Kalla.

Pria yang dilantik menjadi Menhub pada 27 Juli 2016 itu mengatakan, pekerjaan sebagai pembantu Jokowi merupakan hal yang menantang.

"Saya berterima kasih pada pak presiden dan wakil presiden yang memberikan amanah kepada kami di Kemenhub. Karena amanah yanv diberikan kepada kami sangat menantang," kata Budi usai meninjau bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (6/10/2019).

Budi Karya juga menyampaikan apresiasi kepada Kementerian dan Lembaga terkait atas koordinasi dan dukungan yang telah diberikan kepada kementeriannya.

"Misalnya waktu mudik lebaran kami disupport Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Kesehatan, Kapolri. Di pelabuhan juga seperti. Kami terima kasih dengan Kementerian Keuangan, perdagangan, pertanian," ujar mantan Direktur Utama Angkasa Pura II itu.

"Tanpa dukungan itu kita tidak bisa mencapai hasil maksimal," imbuhnya.

Dia melanjutkan, Jokowi memang selalu berpesan agar para menteri selalu kompak dan menghargai satu sama lain. Hal itu, katanya, untuk mengoptimalkan kinerja pemerintah.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Ria anatasia
Videografer: Ria anatasia
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved