Bambang Soesatyo Akui Jadi Ketua Golkar Kerja Bagus Tetap Dihujat

Rabu, 9 Oktober 2019 19:42 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM - Kader Partai Golongan Karya (Golkar), Bambang Soesatyo mengakui menjadi Ketua Umum (Ketum) partainya tersebut tidak lah mudah.

Menurutnya, seorang Ketua Umum Partai Golkar harus ekstra sabar dalam menjalankan tugas-tugas kepartaiannya.

Hal tersebut dinyatakannya di gedung Nusantara V MPR RI, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019).

Pasalnya, tak ada Ketua Umum Partai Golkar yang tidak dihujat, meskipun kinerjanya baik dalam menjalankan tugas sebagai ketua partai.

Itu lah mengapa, Bambang Soesatyo tak pernah berniat untuk menjadi ketua umum partai politik, khususnya Partai Golkar.

"Dari awal sebetulnya saya tidak memiliki niat untuk menjadi ketua umum partai. Karena saya lihat, beban sebagai ketua umum partai sangat luar biasa berat. Kita bekerja baik, kena hujat juga apalagi kerja tidak baik. Udah keluar uang, tenaga, waktu, dan pikiran, tetapi masih kena hujat," kata Bambang Soesatyo.

Namun, diakuinya desakan dari daerah terhadap dirinya untuk menjadi ketua umum juga tinggi.

Menurutya, para kader di daerah, Partai Golkar, khususnya di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bekerja kurang baik dalam Pemilu Serentak 2019.

Karena menurut kader-kader di daerah, suara Partai Golkar yang masih tinggi didapat dari para calon legislatif daerah yang gigih berjuang untuk menjadi anggota legislatif.

Kini dirinya memendam sementara keinginannya untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar untuk menurunkan tensi politik jelang pelantikan presiden.

Karena menurutnya, tensi politik yang cukup tinggi jelang pelantikan presiden sangat perlu diturunkan untuk sementara waktu.

"Saya pikir Golkar sebagai partai pendukung pemerintah terbesar ke dua harus turut berkontribusi menurunkan tensi politik dengan cara tidak menunjukkan konflik internal secara demonstratif dalam sebuah perebutan kursi ketua umum," tambah Bambang Soesatyo.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Lendy Ramadhan
Videografer: Lendy Ramadhan
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved