Timur Indonesia Bersatu akan Gelar Aksi Teatrikal Rajut Kebhinekaan 12 Oktober Mendatang

Senin, 7 Oktober 2019 18:40 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUN-VIDEO.COM - Organisasi Kemasyarakatan Timur Indonesia Bersatu akan melakukan aksi teatrikal sebagai upaya mengajak Warga Negara Indonesia (WNI) lainnya untuk bersama-sama menjaga kebhinekaan.

Sekitar 100 orang yang tergabung di Timur Indonesia Bersatu turut terlibat di aksi teatrikal tersebut, pada Sabtu (12/10/2019). Timur Indonesia Bersatu merupakan organisasi yang terdiri dari warga masyarakat dari daerah Papua, Maluku, Sulawesi, NTT, NTB, Kalimantan, dan Bali.

"Kami mengharapkan buat aksi ini untuk tanggal 12 agar setiap elit politik, pejabat di ring 1 sampai daerah melihat aksi yang kami buat," kata Ketua Umum Timur Indonesia Bersatu, Damiana Tekege, dalam sesi jumpa pers di Jakarta Pusat, Senin (7/10/2019).

Sementara itu, penggagas Timur Indonesia Bersatu Andreas Parapaga, meminta kepada semua anak bangsa agar mewujudkan situasi kondusif menjelang pelantikan presiden-wakil presiden pada 20 Oktober 2019.

"Jokowi adalah lambang negara. Wajib semua warga Indonesia membela dari oknum merusak memecah belah bangsa," kata dia.

Dia menegaskan akan berada di garda terdepan untuk membela kepentingan bangsa dan negara.

"Kami sepakat siap menjadi garda terdepan membela NKRI. Siapapun yang mengacaukan, merusak kami siap melawan. Timur Indonesia Bersatu tidak akan pernah diam," tambahnya.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Glery Lazuardi
Videografer: Glery Lazuardi
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved