BPJS Kesehatan Akui Komitmen Pelayanan RS dan Dokter Tinggi

Senin, 7 Oktober 2019 18:22 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan berterimakasih kepada seluruh rumah sakit (RS), dokter, dan tenaga kesehatan lainnya yang bekerja sama dengannya.

Hal tersebut dinyatakan Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris dalam sebuah diskusi publik di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2019).

Menurutnya, komitmen untuk memberikan pelayanan berbasis untuk menjalankan program BPJS Kesehatan dari RS, dokter, dan tenaga kesehatan lainnya, sangat tingi.

Hal tersebut dibuktikan ketika, BPJS Kesehatan melakukan keterlambatan pembayaran pelayanan kesehatan kepada mereka.

"Kami terus terang berterimakasih kepada seluruh teman rumah sakit, dokter, dan tenaga kesehatan lainnya yang sampai hari ini, sudah tahun ke enam penyelenggaraan BPJS Kesehatan, semuanya memiliki komitmen yang tinggi memberikan pengabdian terbaik. Walaupun proses pembayarannya ada keterlambatan," kata Fachmi Idris.

Fachmi menegaskan akan selalu berusaha membayar pembiayaan pelayanan kesehatan tepat waktu kepada seluruh RS, dokter, dan tenaga kesehatan lainnya yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Diakui Fachmi, denda keterlambatan bayar sangat tingg, yaitu satu persen dari biaya pelayanan yang diberikan.

"BPJS Kesehatan ini berat sekali hukumannya ini, kalau telat bayar satu bulan didenda satu persen. Lebih besar daripada bunga bank," tambah Fachmi Idris.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Lendy Ramadhan
Videografer: Lendy Ramadhan
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved