Yandex

Terkini Daerah

Terus Menangis, Seorang Ibu Tega Tinggalkan Bayinya Tewas Tenggelam di Bak Mandi

Senin, 30 September 2019 08:19 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Kisah memilukan bayi yang tewas akibat ulah ibu kandungnya sendiri terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kisah ini berawal dari temuan mayat bayi di dalam bak mandi, Sabtu (28/09/2019) pagi yang menggegerkan warga Kampung Cisuren RT 003/005 Desa Sukanagalih, Kecamatan Takokak, Cianjur.

Mayat bayi berjenis kelamin perempuan berusia tiga bulan itu pertama kali ditemukan Mae (51), nenek korban yang saat itu hendak bersih-bersih di kamar mandi usai berkebun.

Ditemui di Mapolres Cianjur, Minggu (29/9/2019), Mae menuturkan saat tengah berkebun ia mengaku merasa tidak enak hati.

“Tidak tahu kenapa hati saya tiba-tiba tidak tenang, ingin cepat-cepat pulang saja ke rumah,” kata Mae kepada Kompas.com, Minggu.

Sebelum masuk ke dalam rumah, Mae pergi ke kamar mandi yang berada di samping luar rumah, bermaksud untuk mencuci tangan dan kaki.

“Sewaktu saya mau ambil ember di pinggir bak, lihat seperti boneka di dalam air, posisinya telungkup. Saat dibalikkan ternyata itu cucu saya,” ucapnya lirih.

Karuan saja Mae syok dengan pemandangan tersebut, ia pun cepat-cepat mengangkat tubuh cucunya itu berharap masih hidup.

“Namun sudah tidak bergerak, lalu saya teriak-teriak minta pertolongan warga,” ujarnya.

Teriakan minta tolong wanita lanjut usia itu pun sontak memancing warga untuk berdatangan ke lokasi kejadian.

Mae lantas meminta seseorang untuk menelepon anaknya, DR (24), yang tak lain ayah dari bayi malang tersebut.

“Saat itu anak saya sedang kerja. Kalau di rumah ada istrinya, tapi sudah tidak ada waktu saya datang ke rumah itu,” ucapnya.

Ayah korban yang sempat pingsan saat tiba di rumah mendapati anak pertamanya itu sudah tak bernyawa kemudian bersama warga mencari-cari keberadaan istrinya, YN (20).

“Ditemukan di kebun, lokasinya lumayan jauh dari rumah, sedang duduk sambil pegang lutut, mungkin tadinya mau kabur,” sebut Mae.

Mae mengaku tidak menyangka sama sekali jika menantunya itu tega melakukan perbuatan kejam terhadap cucunya.

“Soalnya selama ini kelihatannya sayang sama anaknya. Tidak pernah gimana-gimana. Saya sangat kaget dengan kejadian ini, tidak percaya sama sekali,” ucapnya.

YN sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka dan kini ditahan di sel tahanan Polres Cianjur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto menyebutkan, tersangka YN membunuh anak kandungnya yang masih berusia 3 bulan itu dengan cara membiarkannya tenggelam di bak mandi sedalam 1 meter.

“Kejadiannya saat tersangka hendak memandikan korban. Pengakuannya dia kesal karena bayinya itu terus-terusan menangis saat hendak dimandikan,” kata Juang dalam keterangannya dihadapan wartawan di Polres Cianjur, Minggu.

Selain kesal, disebutkan Juang, tersangka juga tiba-tiba teringat dengan perbuatan suaminya yang diduga pernah berselingkuh saat masih mengandung korban tujuh bulan.

“Kesal dan sakit hati, tersangka ini lantas membiarkan korban di dalam bak mandi hingga meninggal dunia,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 80 ayat 3 dan ayat 4 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak juncto pasal 338 KHUPidana dengan ancaman pidana penjara maksimal 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp3 miliar. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Dikira Boneka, Mae Kaget, Ternyata Tubuh Cucunya yang Mengambang di Bak Mandi

ARTIKEL POPULER:

Baca: VIDEO: Pasca Jadi Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah Berencana Bangun Partai Baru

Baca: VIDEO: Alasan Fahri Hamzah menjadi Orang yang Kontroversial

Baca: VIDEO: Fahri Hamzah Akui Pernah Ditawarkan Presiden Jokowi untuk Jadi Dubes RI di Vatikan

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Panji Anggoro Putro
Sumber: Kompas.com
Tags
   #bayi tewas   #Cianjur
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved