Penjelasan Dede Yusuf Tentang Mie Instan di Eropa Tak Seenak di Indonesia

Senin, 16 September 2019 18:28 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM - Ketua Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf menjelaskan mengenai mie instan asal Indonesia di Eropa yang tak seenak di Indonesia.

Hal tersebut dijelaskannya dalam diskusi publik di Kementerian Komunikasi Informatika, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2019).

Menurutnya, peraturan negara-negara Eropa mengenai makanan dan minuman impor sangat ketat, khususnya dalam komposisi bahan baku makanan tersebut.

Standar kandungan MSG dalam sebuah makanan di Eropa tidak boleh tinggi, sehingga mie instan buatan Indonesia rasanya akan sangat berbeda bila berada di Eropa.

"Mie instan itu kalau kita di Eropa ada produk dari Indonesia, tetapi rasanya seenak yang di sini (Indonesia). Nanti silakan dicek kalau yang sering pergi (ke luar negeri). Makanya kawan-kawan kita di luar negeri itu, kalau misalnya pesan kepada kita, tolong bawain mie instan. Karena di sana itu MSG-nya itu tidak boleh tinggi, di kita masih tinggi," kata Dede Yusuf.

Menurut Dede Yusuf, hal tersebut menjadi perhatian dirinya terutama dalam membuat regulasi mengenai pengawasan makanan.

Pasalnya, pada umumnya penyakit yang banyak menjangkit masyarakat yang ditangani BPJS kesehatan berasal dari gaya hidup, yaitu mengkonsumsi makanan tak sehat secara berlebihan.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan yang tinggi kadar gula dan MSG.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Lendy Ramadhan
Videografer: Lendy Ramadhan
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Dede Yusuf   #Mie Instan   #Eropa
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved