Terkini Daerah

Hari Perhubungan Nasional, Pengelola Terminal Kampung Rambutan Ajak Warga Bersepeda

Sabtu, 14 September 2019 01:53 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUN-VIDEO.COM, CIRACAS - Pengelola Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur mengajak warga berkeliling menggunakan sepeda dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional, Jumat (13/9/2019).

Hari Perhubungan Nasional dirayakan hari Selasa (17/9/2019) mendatang.

Untuk itu, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Terminal Kampung Rambutan Taufik Winanto berinisiatif untuk melakukan aksi yang bertujuan untuk mengajak warga untuk mengurangi polutan udara.

"Kegiatan di hari Jumat ini bagi kami bersama masyarakat terminal (master), yakni masyarakat yang tinggal sekitar Kampung Rambutan melakukan kegiatan olahraga bersepeda," jelasnya di lokasi, Jumat (13/9/2019).

"Sekitar 50 orang tadi berkeliling menggunakan sepeda dari terminal ke Jalan Tanah Merdeka ke Jalan Bungur. Kemudian kembali lagi ke terminal," sambung Taufik.

Tak hanya sekadar berolahraga, di tengah perjalanan bersepeda, Taufik bersama yang lainnya juga memberikan sosialisasi untuk mengajak masyarakat menggunakan Jak Lingko.

Serta membuat lubang biopori di kawasan RW 6.

"Kita juga melakukan sosialisasi dan juga pembuatan lubang biopori di RW 6 yang berdampingan langsung dengan terminal," papar Taufik.

"Memang simbolis hanya satu biopori saja. Tapi kita berikan 100 biopori di RW 6 yang nantinya akan dibagikan ke tiap-tiap RT," sambungnya.

Sementara Ketua RW 6, Artam Aryandi (50) mengapresiasi yang dilakukan oleh pihak terminal.

Ia menjelaskan pembuatan biopori ini sebagai wujud kepedulian pihak terminal dengan warga sekitar.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak terminal, khususnya Bapak Taufik. Di sini memang di bagian belakang bila musim hujan itu banjir," jelasnya.

"Maka dari itu, pembuatan biopori ini sangat membantu. Jadi masyarakat di sini tau bahwa ada kepedulian antara pihak terminal dengan lingkungan sekitar," tutupnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Hari Perhubungan Nasional, Pengelola Terminal Kampung Rambutan Ajak Warga Bersepeda

ARTIKEL POPULER:

Baca: Viral Driver Ojek Online di Bekasi Terpaksa Antar Pesanan Makanan Pakai Sepeda

Baca: Terapkan Sistem Patroli Sepeda, Petugas di Terminal Kampung Rambutan Asyik Pantau Keamanan

Baca: Video Jokowi Berikan Hadiah Sepeda untuk Anggota Paskibraka Bernama Rangga seusai Dicecar Pertanyaan

TONTON JUGA:

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Bayu Romadi
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved