Resmi Meluncur ke Pasar Indonesia, All New Corolla Altis Hybrid Dihargai Segini

Jumat, 13 September 2019 15:50 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUN-VIDEO.COM - Toyota All New Corolla Altis resmi meluncur ke pasar Indonesia mulai Kamis (12/9/2019).

Corolla Altis terbaru tersedia dalam tiga varian yang semuanya memiliki transmisi CVT.

All New Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V dengan engine berbahan bakar gasoline serta satu All New Corolla Altis HEV dengan teknologi Hybrid generasi ke-4 atau teknologi hybrid terbaru yang dikembangkan Toyota.

Harga ketiganya dimulai dari angka Rp 468.200.000 untuk tipe G A/T dan Rp 489.300.000 untuk tipe V A/T.

Sementara untuk All New Corolla Altis tipe hybrid sendiri dibandrol seharga Rp 566.300.000.

Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy menyebutkan bahwa ketiga tipe All New Corolla tidak menggunakan transmisi manual.

"Toyota di Indonesia memang ingin memenuhi semua kebutuhan konsumen di masing-masing line up. Kami tidak menyediakan transmisi manual karena ini sudah sesuai keinginan pasar," tutur Anton saat launching All New Corolla Altis di The Pallas, SCBD, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Corolla Altis terbaru sudah menggunakan motor listrik P610 HEV transaxle dengan power 72 PS atau setara dengan Hybrid 4-cylinder yang dikombinasikan dengan mesin 2ZR-FXE, ini semakin memperkuat karakternya sebagai kendaraan ramah lingkungan.

All New Corolla Altis HEV juga merupakan model pertama Toyota di Indonesia dengan fitur-fitur keselamatan yang lengkap dan canggih dari Toyota Safety Sense (TSS) yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) serta Automatic High Beam (AHB).

TSS merupakan platform terbaru Toyota dalam menghadirkan fitur-fitur keselamatan berkendara dengan level tertinggi bagi pengembangan produk-produk ke depan.

All New Corolla Altis HEV juga disematkan multimedia system yang dilengkapi dengan 8” head unit display yang terintegrasi dengan sistem monitor hybrid, bluetooth dan wifi, Apple car play, Smart Device Link (SDL) serta miracast.

"Multimedia system yang disematkan pada All New Corolla Altis HEV tak hanya mendukung fitur - fitur entertainment, tapi juga untuk operasional fungsi - fungsi lainnya seperti door lock, sistem AC, dan lainnya," terang Anton.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Lita febriani
Videografer: Lita febriani
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved