Raditya Dika Sempat Alami Gangguan Mata Gara-gara Kedip Tidak Sempurna

Jumat, 13 September 2019 11:03 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUN-VIDEO.COM - Raditya Dika sempat mengalami gejala mata kering yang membuatnya segera memeriksakan mata ke dokter.

Kejadian itu terjadi kala dirinya menempuh pendidikan di Australia sekitr tahun 2003 dan menurut analisa dokter gangguan mata yang terjadi pada Raditya Dika karena tidak mengedip dengan sempurna.

Saat itu Raditya Dika sedang giat-giatnya membuat tulisan di blognya sehingga saking fokusnya pada layar laptop ia jadi jarang dan tidak full dari kelopak mata atas ke kelopak mata bawah.

"Pas 16 tahun lalu pas gue masih nge-blog kok mata jadi berat, sepet padahal gue masih muda, kata dokter kedip gue kurang maksimal dan sering lupa ngedip," ungkap Raditya Dika di acara 'Buka Mata, Buka Insto' di Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

Awalnya Raditya Dika tidak menyangka masalah mengedip tidak sempurna saja bisa mendatangkan permasalahan di bagian mata.

"Pas dokter bilang gitu emang bisa ya gitu jadi masalah, gak tahunya benar mata kering karena kita terlalu semangat saja," kata Raditya Dika.

Mengingat momen tersebut Raditya Dika menuturkan saat itu ia memang tidak langsung menghentikan proses menulisnya karena memang hobi dan pekerjaanya.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Apfia Tioconny Billy
Videografer: Apfia Tioconny Billy
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved