Kemenpar Gandeng Blibli.com Kembangkan Destinasi Wisata Prioritas

Kamis, 12 September 2019 16:16 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUN-VIDEO.COM - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan PT Global Digital Niaga (Blibli.com) menandatangani nota kesepahaman untuk mendukung program 'Wonderful Indonesia'.

Blibli.com melalui kategori Blibli Travel akan menduku mempromosikan 10 destinasi wisata prioritas, 88 kawasan strategis pariwisata dan pengembangan UMKM di daerah-daerah wisata tersebut.

Beberapa destinasi dan kawasan wisata seperti Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, Wakatobi dan Morotai akan menjadi fokus promosi dan pengbangan UMKM.

Melalui situs dan aplikasi Blibli.com, mal online ini akan membuat situs mikro dan desain khusus untuk 'Wonderful Indonesia'.

Senior Vice President Product Category, Lay Ridwan Gautama mengatakan bahwa pengembangan UMKM akan dapat mendukung kemajuan ekonomi kreatif suatu daerah wisata.

"Para UMKM menjadi aset penting dalam memperkenalkan produk-produk lokal Indonesia bagi para wisatawan. Dengan adanya pelatihan dan penjualan produk di Blibli.com, mereka berkesempatan untuk memasarkan produk mereka hingga ke seluruh Indonesia," tutur Lay saat Jumpa Pers usai penandatanganan MoU dengan Kemenpar di Swissotel, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Rabu (11/9/2019).(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Lita febriani
Videografer: Lita febriani
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved