Tribunnews Update

Apple Luncurkan iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max

Rabu, 11 September 2019 13:34 WIB
Tribun Video

TRIBUN-VIDEO.COM - Telah diluncurkan produk terbaru dari iPhone yang dipersembahkan oleh Apple dengan kamera yang berjenis ultra wide yang memiliki luas bidang pandang yang jauh lebih besar hingga 120 derajat.

CEO Apple yang mengaku ingin fokus kepada teknologi yang penting dan berguna bagi konsumen pun turut menambah fitur video baru berupa "slow selfie" atau "slofie".

Diketahui, Apple menggelar peluncuran jajaran iPhone terbarunya di Steve Jobs Theater, Cupertino, AS pada Selasa (10/9/2019) pagi waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Produk iPhone 11 menjadi model pertama yang diperkenalkan oleh Apple.

Kali ini nomor model bukan lagi menggunakan angka romawi seperti sebelumnya iPhone ("X").

Bukan hanya nomor model, kamera kedua di iPhone 11 pun turut diganti dari sebelumnya berjenis telephoto di Phone XS dan XS Max menjadi ultra wide.

Diketahui kamera ultra wide memiliki luas bidang pandang yang jauh lebih lebar (120 derajat) dibandingkan kamera wide utama.

Dengan itu, Apple menyebut, iPhone 11 memiliki efek kamera "zoom-out 2x", alih-alih "zomm-in 2x" ala kamera telephoto di model-model sebelumnya.

Kamera ultra wide ini memiliki lensa dengan focal length 13 mm (ekuivalen full frame) berbukaan f/2.4 dan sensor beresolusi 12 megapiksel.

Adapun kamera wide utama iPhone 11 memiliki resolusi 12 megapiksel dan lensa dengan focal length 26 mm (ekuivalen full frame) berbukaan f/1.8 dan turut dilengkapi OIS.

Kamera dari iPhone 11 sendiri bahkan sanggup menghasilkan gambar potrait dengan efek bokeh meskipun bersudut pandang wide dan ultar wide.

Kamera belakang iPhone 11 juga dibekali dengan fitur-fitur seperti perekaman video resolusi 4K dengan frame rate 60 fps, slow-motion, time-lapse, hingga XDR.

Di depan, iPhone 11 juga dengan kamera ganda dengan resolusi 12 megapiksel "True Depth" yang bisa dirotasi untuk mengambil gambar berorientasi landscape.

Apple turut menambah fitur video baru berupa perekaman gambar slow motion 120 FPS yang disebut Apple sebagai "slow selfie" atau "slofie" di kamera depan.

Jeroan iPhone 11 mengandalkan SoC baru, Apple A13 Bionic, yang diklaim sebagai chip smartphone terkencang di dunia.

Ponsel ini juga memiliki tingkat ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikat IP68 serta daya tahan baterainya diklaim 1 jam lebih lama dari iPhone XR.

iPhone 11 dibanderol dengan harga termurah 699 dollar AS atau sekitar Rp9,8 juta.

iPhone 11 hadir dalam warna ungu, putih, hijau, kuning, hitam, dan merah.

iPhone 11 bisa dipesan secara pre order pada Jumat (13/9/2019) dan tersedia pada Jumat (20/9/2019).

(Tribun-Video.com / Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi)

TONTON JUGA:

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Reporter: Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi
Video Production: Muhammad Eka Putra
Sumber: Tribun Video
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved