Terkini Daerah

Pentas Dangdut Berujung Maut di Bekasi, Ada Indikasi Pelaku Dipengaruhi Minuman Keras Saat Joget

Selasa, 10 September 2019 18:28 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUN-VIDEO.COM, BEKASI SELATAN - Aksi pengeroyokan yang terjadi usai pegelaran pentas dangdut di Kampung Rawa Aren, Gang Pahlawan IV, RT06/01, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, dipicu saling senggol saat joget.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana mengatakan, saat melakukan evakuasi jasad korban Arianto (48) dan Wawan (46), tercium bau minuman keras yang diduga dikonsumsi ketika menonton pentas dangdut.

Memang kalau kita lihat dari diri korban, ada bau minuman keras, kemungkinan itu (pengeroyokan) dipicu dari minuman keras," kata Eka di Mapolres Metro Bekasi Kota, Senin (9/9/2019).

Eka menambahkan, dari hasil penyelidikan, dua orang korban kakak beradik ini datang menyaksikan pentas dangdut yang diselenggaran warga RT06. Kebetulan, korban mengontrak di lingkungan tersebut dan membaur dengan warga sekitar untuk sama-sama menikmati pertunjukan dalam rangka tujuh belasan.

Ditengah acara, terjadi keributan antara korban dan beberapa pemuda yang juga hadir untuk menyaksikan pentas dangdut tersebut. Keributan ini dipicu perkara saling senggol saat joget yang rupanya membuat kelompok pelaku kesal.

"Biasalah tempat hiburan gitu, saling tunjuk-tunjukan terus senggolan-senggolan, saling merasa enggak seneng langsung cekcok dan ribut," jelas Eka.

Pelaku seluruhnya berjumlah delapan orang, empat diantaranya R alias Anto, AM, HS alias Bedul, dan DP alias Wiwit berhasil diringkus. Sementara empat tersangka lainnya hingga kini masih dalam pengejaran polisi.

"Pelaku semua warga sekitar lingkungan situ, kalau korban dia mengontrak dekat situ," jelas dia.

Dua orang korban meninggal dengan luka para di bagian kepala, pelaku mengeroyoknya dengan menggunakan batu dan balok yang ada di sekitar TKP.

"Meninggal karena luka benda tumpul, kota temukan batu, habel dan balok, luka parah di kepala sempat dilarikan ke rumah sakit tapi nyawanya tidak tertolong," imbuhnya.

Sampai saat ini, polisi masih mengusut kasus tersebut agar tersangka lainnya dapat segera diamankan. Identitas keempatat tersangka yang masih buron diantaranya HRS, LGK, Acung dan KF.

"Saat kita penindakan hanya ada 4 orang ini saja, tersangka lain tidak ada ditempat, kita masih dalami karena seluruh tersangka merupaka warga sekitar situ," tegas Eka.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Pentas Dangdut Berujung Maut di Bekasi, Ada Indikasi Pelaku Dipengaruhi Minuman Keras Saat Joget

ARTIKEL POPULER:

Baca: Viral Remaja Putri yang Masih Mengenakan Seragam Sekolah Berkelahi, Saling Pukul dan Tarik Rambut

Baca: Tawuran Manggarai, Perjalanan KRL Sempat Terganggu

Baca: Tawuran Antar Remaja Kembali Meletus di Manggarai, Jakarta Selatan

TONTON JUGA:

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Bayu Romadi
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved