Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Banjar Periode 2019-2024

Kamis, 5 September 2019 11:34 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Mulai hari ini, Rabu (04/09/2019), warga Kabupaten Banjar memiliki wakil rakyat yang baru.

Selama lima tahun ke depan (2019-2024), mereka akan mengemban amanah suara rakyat Bumi Barakat.

Pukul 10.00 Wita nanti 45 orang wakil rakyat itu menjalani prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji sebavai anggota DPRD Banjar dalam rapat parupurna istimewa/khusus di gedung dewan setempat.

Harapan besar elemen masyarakat terpikul di pundak mereka. Termasuk kalangan pemuda dan mahasiswa Banjar yang mengharapkan para wakil rakyat itu benar-benar mampu menjalankan tugas secara baik yakni pada fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan.

Karena itu secara khusus, siang ini, kalangan pemuda Banjar berencana melalukan aksi damai ke gedung DPRD Banjar. "Insha Allah kami akan berkunjung ke dewan. Bukan demo, tapi aksi damai," ucap Januar Sahib, pemuda Banjar, Rabu (4/9/2019).

Ia mengatakan kedatangan pihaknya bertujuan positif yakni memberikan semangat kepada para wakil rakyat agar bekerja maksimal untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat dan demi kemajuan daerah.

Pihaknya sekaligus akan menyampaikan sejumlah masukan dan saran pendapat terhadap sejumlah persolaan di Kabupaten Banjar. Semua itu dimaksudkan untuk kelancaran dan akselerasi pembangunan di Bumi Barakat guna menuju Banjar yang sejahtera dan barokah.

Kapan aksi damai dilakukan? "Rncananya siang setelah pelantikan anggota dewan selesai," tandas Januar yang juga pengurus KNPI Bnajar ini.

Sebelumnya hal senada juga diutarakan Gus Amy Mahmud. Pengurus KNPI Banjar yang juga aktivis PMII Banjar ini berharap anggota dewan yang baru amanah dan mempersering 'blusukan' ke kampung-kampung.(banjarmasinpoat.co.id/idda royani)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Banjarmasin Post
Tags
   #DPRD Banjar   #pelantikan   #Anggota dewan
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved