VIDEO VIRAL Orangtua Murid dan Anak Keroyok Guru yang Sedang Mengajar

Kamis, 5 September 2019 11:08 WIB
Tribun Timur

TRIBUN-VIDEO.COM - Video berisi adegan seorang guru dianiaya dalam kelas oleh orangtua murid yang terjadi di Kabupaten Gowa, Rabu (4/9/2019) siang, sontak viral.

Saat video ini diposting di akun Youtube Tribun Timur, hanya dalam dua jam, telah ditonton lebih 800 kali.

Yang memberikan komentar mencapai puluhan warganet.

Umumnya mengecam tindakan yang dilakukan oknum orangtua tersebut.

Sebaliknya mereka menaruh simpati ke korban.

Inilah komentar netizen seusai menonton video tersebut:

Yudha arya Pratama
Hormati donk, itu guru....kan bisa di bicarakan baik2,,emng permasalahan slsai pke kekerasan,,,gx kan

Jeges Manita
Nh hrs di viralkn jgn seenk nya sj orng tua murid memukul guru di dlm ruangn kls ,nnti semua orng tua murid bikin seperti itu .kl ank di marahi sm guru bkn langsung bgtu emak2 .itukn buat anknya spy rajin belajar .

Natal Kristian
Ibu gurunya sabar. Mantap bu. Sisanya hukum yg berjalan buat yg menganiaya ibu.

Putri Rizky
Suruh pindah sekolah aja anaknya,...
skrg giliran Guru laporin Ortu murid ke pihak berwajib....

Praz Official
GURU = Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, Save Guru yg mencerdaskan kita.... Hukum harus berjalan.... Kita Viralkan

Gentar P
Jangan d tiru yy,,,ITU tidal mencerminkan,,,aklakdan moral yg baik buat anak2 kita,nanti,,cepat d Tindak,pihak yg berwajibb,,secepatnya

Dwita Anggayasti
Hadeuhhhh untunggg jaman saya dulu gak ada makmak kayak gni
Klo ada yg berkelahi di sekolahan ya ortu paling cma dipanggil kepsek udah beresss
Gak ampe kaya gni
Bar bar

Vrento Marino
hanya masalah anak sd berkelahi, orang tua kesetanan, besok" baikan mi itu anakmu sama na temani berkelahi, masa sekolah ji.

Asep Mulyadi
Dulu waktu aku masih smp pernah d pikul betisku sampe merah... Tapi g pp... Karna maksud guru itu agar kita bisa lebih baik dan jdi anak yg baik.. Eeh skarang.. Guru yg seperti itu malah d pukul balik bahkan d lapor kan polisi... Masyaalloh.. Kasian nasib guru...

ninja hatori
kasian ibu gurunya.. semngt ya bu... dunia milenial terbalik sekarang

Andi Kurnia
Goblog masalah anak SD bawa2 keluarga kaga malu tuh ibu2.. Tuh guru ksh ilmu ke anaknya malah dihajar..

Wawan 6putra
Itu org tua siswa suruh bikin sekolah sendiri bikin rapor sendiri ijazah sendiri buat anakx ndk usah d kasih sekolah klo tdk mau anakx d didik sama guru

Kronologis

Guru yang dianiaya dalam video itu bernama Astiah.

Kejadiannya di SDN Pabbangiang, Jalan Andi Tonro, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Pelakunya melibatkan orang tua siswanya sendiri.

Kejadian tersebut dilaporkan terjadi di dalam kelas ketika aktivitas belajar mengajar sedang berlangsung, Rabu (4/9/2019).

Atas peristiwa itu, Astiah langsung melaporkan kejadian ini kepada aparat kepolisian Polsek Somba Opu, di Jl Poros Malino, Kabupaten Gowa.

"Mereka masuk ke dalam kelas dan mengeroyok saya ketika belajar mengajar," katanya di Mapolsek Somba Opu.

Astiah mengungkapkan, jumlah pelaku lebih dari satu atau pengeroyokan.

Yakni orang tua siswa dan dua anaknya.

Menurutnya, aksi kekerasan ini dipicu ketika seorang siswa terlibat perkelahian dengan rekannya di dalam kelas, Selasa (4/9/2019) kemarin.

Astiah mengambil tindakan dengan mendamaikan kedua belah pihak siswa tersebut.

"Tapi orang tua siswa itu rupanya tidak terima. Padahal sudah didamaikan," katanya.

Hingga akhirnya Astiah didatangi lalu dipukul siang tadi.

Orang tua siswa diduga tidak terima karena lawan berkelahi anaknya, yakni siswa lain, tidak dihukum.

Akibat pengeroyokan ini, Astiah mengalami luka pada bagian wajah.

Pihak sekolah yang tidak terima dengan tindakan orang tua siswa tersebut telah melaporkan kejadian ini kepada aparat Polsek Somba Opu.

Beberapa jam setelah diadukan korban, polisi kemudian menangkap pelaku di rumahnya.(Ari Maryadi)

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Viral Video Guru Dianiaya Orangtua Murid di Gowa, Netizen: Ibu Gurunya Sabar, Mantap Bu

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved