Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

VIDEO: Update Kecelakaan Tol Cipularang, Polisi Ungkap Kesulitan Identifikasi Korban

Selasa, 3 September 2019 07:35 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Polisi kesulitan mengidentifikasi empat korban meninggal dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Purbaleunyi, Senin siang tadi. Hal terjadi dikarenakan kondisi jenazah yang telah terbakar.

"Empat lainnya perlu diidentifikasi lebih lanjut mengingat kondisinya terbakar sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan identifikasi biasa seperti halnya pengambilan sidik jari," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius yang dihubungi, Senin malam.

Meski begitu, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jabar dan Polres Purwakarta telah mengambil sampel Deoxyribo Nucleic Acid (DNA) korban untuk dibawa ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri, dengan harapan dapat mengungkap identifikasi korban.

"Nantinya akan dibandingkan dengan (DNA) keluarganya sehingga bisa diketahui identitas masing-masing," pungkasnya.

Sedang empat korban lainnya, kata Matrius, korban berhasil diidentifikasi. "Baru empat korban berhasil diidentifikasi," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, ada sekitar 20 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di KM 91 tol Cipularang.

Adapun kendaraan yang terlibat ini terdiri dari 7 unit truk, 11 unit kendaraan pribadi, dan 2 bus. Dari keseluruhan kendaraan yang terlibat tersebut, empat kendaraan hangus terbakar.

8 orang meninggal dalam kecelakaan beruntun ini, yakni terdiri dari 6 orang korban luka bakar, dan dua orang meninggal karena luka berat. Sedang jumlah luka ringan ada 16 orang, dan luka berat 4 orang.

Para korban baik yang meninggal maupun luka-luka, dilarikan ke empat rumah sakit di wilayah Purwakarta, yakni RS Siloam, Bayuasih, MH Thamrin, dan Bhakti Husada. Sedang evakuasi bangkai kendaraan dibawa ke Purwakarta.

(Kompas.com / Agie Permadi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Identifikasi DNA Korban Terbakar Tabrakan Beruntun di Tol Purbaleunyi"

ARTIKEL POPULER:

Baca: VIDEO Detik-detik Kecelakaan Maut Tol Cipularang KM 92, Saksi: Tiba-Tiba Dumb Truk Mengerem

Baca: 3 Update Terkini Kecelakaan Tol Cipularang, Kronologi hingga Jumlah Korban

Baca: Kesaksian Korban Selamat Kecelakaan Maut Tol Cipularang: Tak Bisa Rem Tiba-tiba Mobil saling Tubruk

TONTON JUGA:

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Teta Dian Wijayanto
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved