Konser di Klenteng Sam Poo Kong Semarang, Westlife Bawakan Tiga Lagu Baru

Senin, 2 September 2019 15:06 WIB
Tribun Jateng

TRIBUN-VIDEO.COM - Seusai menggelar konser di Candi Borobudur, Rajawali Indonesia kemudian menghadirkan Westlife di Klenteng Sam Poo Kong Semarang, Minggu (1/9).

Dalam konser kali ini, boy band yang beranggotakan Shane Filan, Kian Egan, Nicky Bryne dan Mark Feehily akan tampil membawakan tiga lagu baru.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, mengatakan tiga lagu baru tersebut diproduseri oleh penyanyi terkenal Ed Sheeran.

"Tiga lagu itu berjudul Hello My Love, Swear It Again dan What About Now. Selain itu, mereka juga akan memyanyikan lagu-lagu populer milik grup band Queen," tuturnya saat konfrensi pers di Hotel Po Semarang, Minggu (1/9).

Apabila saat berada di Candi Borobudur penyanyi Yura Yunita jadi musisi pembuka sebelum Westlife tampil.

Tapi kali ini Anas masih merahasiakan siapa musisi yang akan tampil sebagai pembuka konser Westlife The Twenty Tour in Sam Poo Kong.

"Masih rahasia. Ada atau tidaknya juga rahasia. Yang pasti suguhan panggung akan kami buat semenarik mungkin sekelas konser internasional," ucapnya.

Konser yang berlangsung di Candi Borobudur berhasil menyedot delapan ribu penonton. Sedangkan nanti, Anas menargetkan akan ada 6.700 penonton yang hadir di Sam Poo Kong.

"Jika di Borobudur tiket online habis dalam waktu 5 menit, di Sam Poo Kong cuma hanya butuh waktu 3 menit ludes terjual," tegas Anas.

Pemilihan lokasi Sam Poo Kong menjadi titik digelarnya Westlife The Twenty Tour membutuhkan waktu panjang.

"Negosiasi yang saya lakukan dengan pihak Bank Jateng cukup lama. Terutama untuk pemilihan lokasi. Karena saya ingin lokasi konser Westlife mempunyai nilai yang lebih dibandingkan tempat konser lain. Saya juga sempat mempelajarai sejarah dari Sam Poo Kong. Ternyata ini klenteng yang menggabungkan tiga kultur. Ada China, Jawa, dan Arab," tuturnya.

Anas mengakui Kota Semarang merupakan daerah yang sulit untuk menarik minat masyarakat menonton konser yang berkualitas.

"Beberapa kali kami menggelar konser di Semarang selalu tidak pernah pecah telor. Padahal di beberapa kota lain tiketnya selalu sold out. Tapi baru kali ini konser yang kami adakan pecah telor di Semarang," bangganya.

Penggarapan konser di Candi Borobudur dan Klenteng Sam Poo Kong diakui Anas jadi hal yang paling rumit.

"Bagaimana tidak, kami harus loading di hari yang sama. Ridersnya juga harus disiapkan dihari yang sama. Maka kerjasama tim Rajawali Indonesia harus benar-benar luar biasa," tutup Anas.(afn)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Westlife Akan Bawakan Tiga Lagu Baru di Klenteng Sam Poo Kong Semarang Malam Ini

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribun Jateng
Tags
   #Westlife   #Semarang   #konser
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved