Mobil Listrik Karya Mahasiswa Fakultas Teknik ULM Banjarbaru

Senin, 2 September 2019 10:29 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Kegiatan gerakan wirausaha muda dan gelaran inovasi teknologi oleh mahasiswa dan dosen juga digelar dalam rangkaian pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Kalimantan Selatan, Sabtu (31/8/2019).

Sejumlah stand dengan berbagai karya dan inovasi para mahasiwa dan dosen ditampilkan pada kegiatan yang juga dihadiri ratusan para mahasiswa dan dosen di Kalsel ini.

Lebih spesial lagi, pada kesempatan itu juga diluanching mobil listrik karya dari para mahasiwa fakultas teknik Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Launching mobil listrik karya tim Wasaka ULM ini ditandai dengan penandatangan berita acara penyerahan secara simbolis mobil listrik dari Fakultas Teknik ke Universitas Lambung Mangkurat.

Usai serah terah terima, mobil listrik langsung diuji coba oleh Rektor ULM Sutarto Hadi bersama dengan Ketua Umum DPP ADI, Dino Patti Djalal, Asisten I Bidang Pemerintah Pemprov Kalsel, H Siswansyah, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin.

Dengan mobil listrik itu, mereka berkeliling diseputaran kawasan ULM dengan dikemudikan oleh mahasiswa Fakultas Tekni satu di antara tim Wasaka.

Usai mencoba mobil listrik itu, Dino Patti Djalal sangat mengapreasi hasil karya dari para mahasiswa ULM.

"Kami berharap mobil listrik ini bisa dikembangkan lagi untuk ke depannya," katanya.

Selain itu, diharapkan hasil karya itu bisa diikutkan dalam lomba mobil listrik di tingkat nasional.

"Saya sangat senang melihat karya mahasiswa ULM yang inovatif dan kretaif. Semoga ke depan didukung pihak perusahaan untuk mengembangkan mobil listrik ini," katanya.

Rektor ULM Sutarto Hadi menegaskan bahwa pihaknya mendukung penuh dengan pengembangan mobil listrik karya mahasiswanya.

"Ini mobil listrik pertama. Kami ingin bisa dikembangkan lagi untuk ke depan misalkan menjadi city car atau sejenisnya. Tentunya dengan kecepatan yang lebih baik, mengingat mobil listrik ini kecepatannya maksimal 25 km/jam," tambahnya.(banjarmasinpost.co.id/Aprianto)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Banjarmasin Post
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved